Berikan Ucapan Selamat, PM Inggris Telepon Jokowi

Berikan Ucapan Selamat, PM Inggris Telepon Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ucapan tersebut disampaikan melalui pembicaraan telepon antara Presiden Jokowi dan PM May, pada Sabtu, 4 Mei 2019 sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih dan menjelaskan bahwa Pemilu pada 17 April 2019 lalu berjalan damai, adil, dan transparan," demikian disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu, 5 Mei 2019.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Kerajaan Inggris dalam proses pelaksanaan Pemilu bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di London, Inggris.

Di akhir pembicaraan, kedua pemimpin pemerintahan itu juga sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris, pada tahun ini.

Hubungan bilateral Indonesia-Inggris pertama kali terjalin secara formal pada tahun 1949. Kerja sama kedua negara di berbagai bidang terus meningkat sejak saat itu hingga kini.

(Source: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »