Polri Cari Penyebar Hoax Server Situng KPU Dikendalikan Bareskrim

Polri Cari Penyebar Hoax Server Situng KPU Dikendalikan Bareskrim
BENTENGSUMBAR.COM - Informasi bernarasi bahwa server Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU dikendalikan di Bareskrim viral di media sosial. Polri menyatakan informasi tersebut tidak benar alias hoax.

"Hoax, sudah dari kemarin disampaikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Minggu, 5 Mei 2019. 

Dedi mengatakan Polri tengah mendalami akun penyebar informasi tersebut. Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Siber Bareskrim Polri sedang mendalami hal tersebut.

"Tim Siber sedang mendalami pemilik akun penyebar konten tersebut," sambung Dedi.

Polri lewat akun Instagram @divisihumaspolri juga menjelaskan informasi sejenis yang menyebut Situng KPU dikendalikan di Bareskrim Polri sebagai hoax.

Diketahui, informasi viral terkait server Situng KPU dikendalikan di Bareskrim viral di Twitter melalui akun @Wahyuaja77. Dalam posting-annya, pemilik akun itu juga mengunggah foto lokasi gedung Bareskrim Mabes Polri yang dilengkapi keterangan 'lokasi intruder pengendali tampilan server Situng KPU'. 

Berikut ini bunyi posting-an cuitan akun @Wahyuaja77 itu: 

Dalam pantauan Rakyat 24 jam... LOCK LOCATION INTRUDER.. DALAM GEDUNG BARESKRIM.. Siapa yang menyangka Mereka merasa aman dan nyaman karena ada didalam gedung JADI SIAPA YANG MAU TANGKAP??, masa KAPOLRI tidak tau sih? 
#StopSitungKPU.




(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »