PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Inilah 23 Anggota DPRD Padang yang Kembali Berjaya di Pemilu 2019

          Inilah 23 Anggota DPRD Padang yang Kembali Berjaya di Pemilu 2019
Anggota DPRD Padang, Muharlion. Ia membuktikan dirinya sebagai caleg yang meraih suara terbanyak, yaitu 8.598.
Inilah 23 Anggota DPRD Padang yang Kembali Berjaya di Pemilu 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 23 orang anggota DPRD Kota Padang periode 2014-2019 kembali berjaya di pemilihan umum serentak 17 April 2019. Mereka kembali mampu menyakinkan rakyat untuk memilih mereka sebagai wakil rakyat, pembawa aspirasi di Gedung Bundar Sawahan.

Wajah lama di Dapil I Kecamatan Koto Tangah yang terpilih kembali adalah Muharlion (PKS), Jumadi (Golkar), Delma Putra (Gerindra), Wismar Panjaitan (PDIP) dan Yuhilda Darwis (PPP). Di Dapil II yang terdiri dari Kecamatan Kuranji dan Pauh, wajah lama yang kembali berjaya duduk di Gedung Bundar Sawahan adalah Yandri (PAN), Dasman (PPP), Zulhardi Zakaria Latif (Golkar), dan Muzni Zen (Gerindra). 

Di Dapil III yang meliputi Kecamatan Lubuk Kilangan, Bungus Teluk Kabung dan Lubuk Begalung, Partai Gerindra berjaya mempertahankan dua orang incumbent, yaitu Elly Thrisyanti dan Dewi Susanti. Selain itu, caleg petahana lainnya yang berhasil duduk adalah Surya Jufri (Partai Demokrat), Miswar Jambak (Golkar), Asrizal (PAN), dan Nila Kartika (sebelumnya anggota DPRD dari PPP yang kemudian mencaleg di Partai Demokrat). 

Sementara itu, caleg petahana Amril Amin dari PAN menunjukkan keperkasaannya di Dapil IV yang terdiri dari Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan. Amril Amin mampu meraih suara pribadi 5.825 suara. Disusul caleg petahana lainnya dari PKS, Ustad Muhidi yang meraih suara pribadi 4.589. Caleg petahana lainnya yang masih bertahan di dapil ini adalah Ilham Mulana (Demokrat), dan Helmi Moesim (yang sebelumnya merupakan anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar, kemudian mencaleg di Partai Berkarya).

Pada Dapil V yang terdiri dari Kecamatan Nanggalo, Padang Barat, dan Padang Utara, caleg petahana yang berhasil kembali berkantor di Gedung Bundar Sawahan adalah Faisal Nasir (PAN), Iswanto Kwara (PDIP), Djunaidy Hendry (PKS) dan Osman Ayub (sebelumnya anggota dewan dari Partai Hanura yang pada pemilu 2019 mencaleg melalui Partai NasDem). 

Dari 23 caleg petahana tersebut, Muharlion membuktikan dirinya sebagai caleg yang meraih suara terbanyak, yaitu 8.598. Perolehan suara Muharlion tersebut tak terlepas dari kiprahnya selama ini sebagai wakil rakyat di Gedung Bundar Sawahan. Muharlion dikenal sebagai wakil rakyat yang dekat dengan konstituennya. 

(BY)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *