PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Partai Berkarya ke Prabowo: Kalau Tolak Pilpres, Tolak Pileg Juga Dong

          Partai Berkarya ke Prabowo: Kalau Tolak Pilpres, Tolak Pileg Juga Dong
Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang.
Partai Berkarya ke Prabowo: Kalau Tolak Pilpres, Tolak Pileg Juga Dong
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Berkarya meminta Calon Presiden yang didukungnya, Prabowo Subianto, untuk menolak hasil Pemilu 2019 secara total. Bila dia menolak hasil Pemilu Presiden, maka hasil Pemilu Legislatif juga harus ditolak sekalian.

"Kalau mau tolak hasil Pilpres, ya tolak hasil Pileg juga dong," kata Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2019.

Menurutnya, Pilpres dan Pileg ada dalam satu paket Pemilu 2019. Dalam koalisi parpol pendukung Prabowo, tak hanya Partai Gerindra yang berkepentingan di Pemilu, namun Partai Berkarya juga sama-sama punya kepentingan di Pemilu. 

"Apalagi Berkarya di Pileg kali ini belum maksimal dan juga banyak dicurangi. Perlu disuarakan juga kalau memang peduli," kata Picunang.

Dia sadar Gerindra punya ranking tinggi dalam hasil hitung cepat Pileg KPU sementara ini. Sedangkan Berkarya punya ranking rendah. Bila saja hasil Pileg ditolak, risikonya Gerindra juga menolak hasil Pileg yang bisa jadi menguntungkan partai besutan Prabowo itu.

"Itu risiko, kalau berjuang itu bersama-sama merasakan kemenangan atau kekalahan, tidak menang sendiri," ujar Picunang.

Partai Berkarya hanya akan senada dengan sikap Prabowo bila Prabowo menolak pula hasil Pileg. "Senada bila yang ditolak Pilegnya juga, karena kecurangan tidak hanya Pilpres tapi Pileg juga," kata Picunang. 

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga menggelar simposium klaim kecurangan Pemilu 2019, Selasa, 14 Mei 2019. Saat memberikan pidato, Prabowo menyatakan menolak hasil penghitungan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU karena dianggap penuh kecurangan.

"Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan Pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," ujar Prabowo.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *