PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Pasca Pemilu 2019, Badko HMI Sumbar Keluarkan Pernyataan Sikap

          Pasca Pemilu 2019, Badko HMI Sumbar Keluarkan Pernyataan Sikap
Wendy Juli Saputra, Ketua Badko HMI Sumbar memperlihatkan pernyataan sikap tersebut kepada awak media di Padang.
Pasca Pemilu 2019, Badko HMI Sumbar Keluarkan Pernyataan Sikap
BENTENGSUMBAR.COM - Badko HMI Sumatera Barat (Sumbar) mengeluarkan pernyataan sikap terkait situasi politik pasca pelaksanaan pemilihan umum presiden dan legislatif, Rabu, 17 April 2019 lalu.

"Pemilu serentak tahun 2019 sudah selesai dilaksanakan, namun proses penghitungan suara masih berjalan hingga ditetapkan secara resmi oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019," ungkap Wendy Juli Saputra, Ketua Badko HMI Sumbar dalam sebuah konferensi Pers di Padang, Jumat, 3 Mei 2019. 

Dikatakan Wendy, ironisnya menjelang putusan penetapan KPU tersebut, terjadi gonjang ganjing pemilu, saling klaim kemenangan, saling tuding kecurangan. 

"Kami melihat, hal ini sangat meresahkan masyarakat Indonesia, termasuk Sumatera Barat dan sangat berpotensi menimbulkan permusuhan serta perpecahan di tengah-tengah warga bangsa maupun sesama umat beragama," ujarnya. 

Menyikapi hal tersebut, kata Wendy, Badko HMI Sumbar mengeluarkan pernyataan sikap. Ia mengharapkan, pasca pemilu 2019, persatuan dan kesatuan bangsa kembali bisa dirajut. 

"Semoga pernyataan sikap ini menjadi perhatian kita semua, sehingga kita sesama anak bangsa arif dan bijaksana menyikapi persoalan yang timbul pasca pemilu ini. Pasca pemilu, mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa," imbaunya.

Berikut pernyataan sikap Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumbar:
1. Merajut kembali tali silaturahmi keumatan dan kebangsaan pasa pemilu 2019 untuk menjaga persatuan dan keharmonisan bersama sebagai warga negara yang bernaung dalam NKRI.
2. Mengimbau seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat untuk cerdas dalam menerima informasi pasca pilpres 2019 dalam rangka menjaga demokrasi yang sehat, dan tidak terprovokasi oleh berita hoax.
3. Mengimbau masyarakat Sumatera Barat untuk bersabar menunggu dan memberikan kesempatan kepada KPU untuk melakukan real count secara profesional, adil, dan amanah, guna menghasilkan pemilu yang berkualitas sesuai aturan yang berlaku.
4. Mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan kecurangan-kecurangan pemilu sesuai dengan konstitusi.
5. Meminta kepada elit parpol untuk menghentikan segera agitasi yang dapat memecah belah umat dan bangsa.
6. Badko HMI Sumbar siap menjadi barisan terdepan dalam melawan tindakan inskontitusional oleh para oknum yang mencoba memecah belah NKRI.
7. Menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada penyelenggara yang telah gugur dalam melaksanakan tugas di pemilu 2019.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *