PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Pelantikan Wako dan Wawako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar

          Pelantikan Wako dan Wawako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar
Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024 , Mahyeldi - Hendri Septa (Mahen).
MAHEN, Masa Depan Kota Padang yang Memiliki Daya Tawar
BENTENGSUMBAR.COM - Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024 , Mahyeldi - Hendri Septa (Mahen), di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jalan Sudirman, Senin, 13 Mei 2019. Di kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bhakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan mengingatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru saja dilantik untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat di masa yang akan datang.

“Sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat,” ujar Irwan.


Pelantikan Wako dan Wako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar
Penandatangan pakta integritas oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi-Hendri Septa.
Untuk itu, Irwan menegaskan, agar Mahyeldi dan Hendri Septa berpacu mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dan tertuang dalam RPJMD Kota Padang.

“Saya juga berpesan, agar pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal dengan saling menguatkan dan saling melengkapi,” imbuhnya lagi.

Penyampaian Visi Misi


Pelantikan Wako dan Wako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar
Wali Kota dan Waki Wali Kota Padang, Mahyeldi-Hendri Septa sampaikan visi misi pada paripurna DPRD Kota Padang.
Usai dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang menyampaikan visi misi dalam rapat paripurna DPRD Kota Padang, Seni, 13 Mei 2019 siang.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah optimis mewujudkan Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul, serta berdaya saing pada masa 2019 - 2024.

"Madani yang dimaksudkan merupakan bagian dari visi dan misi yang diterapkan, dimana masyarakat Kota Padang memiliki adab dan tatanan kehidupan yang demokratis, menghargai Hak Asasi Manusia (HAM), taat hukum, dan menghormati nilai keadilan dan peradaban," jelasnya saat rapat Paripurna DPRD Kota Padang.

Menurut Mahyeldi, masyarakat madani akan tercipta jika masyarakat memiliki pengetahuan yang luas dan pendidikan yang berkualitas. Lebih mengutamakan pembangunan jiwa dan karakter masyarakat hingga menjadi masyarakat yang unggul dan mampu bersaing secara global.


Pelantikan Wako dan Wako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar
Foto bersama dengan pimpinan DPRD dan Forkopimda usai penyampaian visi misi. 
Mahyeldi Ansharullah juga mengatakan, perdagangan juga akan menjadi basis masyarakat madani karena akan menumbuhkan pembangunan inklusif melalui pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di lingkungan Provinsi Sumatera Barat, maupun daerah tetangga yang berdekatan. Termasuk menjadikan Kota Padang sebagai pusat perdagangan nantinya.

"Kita juga akan mengorientasikan pariwisata berbasis masyarakat madani yang menghasilkan wisata halal, karena masyarakat madani berlandaskan nilai demokrasi, menghargai hak asasi manusia, taat hukum, dan menghormati nilai keadilan dan peradaban," ungkapnya.

Ke depan juga ditargetkan masyarakat madani Kota Padang memiliki keunggulan sumber daya insani dalam mengelola sumber daya pembangunan kota secara kompetitif, menunjukkan kemampuan bersaing, baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Prioritaskan Sarana dan Prasana untuk Masyarakat


Pelantikan Wako dan Wako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar
Waki Wali Kota Padang, Hendri Septa dan istri tercinta. 
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Hendri Septa memprioritaskan sejumlah program unggulan dalam peningkatan mutu dan kualitas sarana dan prasana fasilitas umum. Salah satunya yakni melanjutkan betonisasi jalan lingkungan, pengaspalan, pelebaran jalan, serta perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu.

Seperti diungkapkan Wakil Wali Kota, Hendri Septa, pada Rapat Paripurna DPRD Kota Padang di Gedung DPRD Kota Padang, Senin, 13 Mei 2019, di masa pemerintahan lima tahun ke depan nanti, Pemko Padang juga akan meningkatkan efektifitas reformasi birokrasi, budaya kerja aparatur pemerintah, dan pelayanan publik.

"Nantinya kita juga akan melanjutkan pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang, pulau-pulau kecil serta pengembangan destinasi wisata ke wilayah timur Kota Padang," jelasnya.

Ke depannya, Pemko Padang akan terus menggalakkan Pesantren Ramadhan, kegiatan keagamaan, seni budaya dan olah raga yang berkualitas.

Hendri Septa juga mengatakan, ke depannya juga akan melanjutkan penataan angkutan umum dengan pembukaan koridor baru Trans Padang, serta melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar pergerakan orang dan barang.


Pelantikan Wako dan Wako Padang, MAHEN Masa Depan Kota yang Memiliki Daya Tawar
Rapat staf pertama usai pelantikan. 
"Kita juga mendorong terwujudnya kereta api perkotaan sebagai salah satu angkutan utama di wilayah Padang," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pada masa pemerintahan lima tahun ke depan, Pemko Padang akan membangun 500 ruang kelas baru untuk SD dan SMP, serta merevitalisasi sarana dan prasarana olah raga tingkat RT/RW, dan membuat taman kota perkecamatan, serta pusat kreatif dan inovasi.

Wakil Wali Kota yang juga politikus dari PAN ini menambahkan, nantinya juga akan meningkatkan dana stimulun kecamatan sebesar Rp1 miliar, dan dana kelurahan Rp100 juta. Serta meningkatkan dana operasional RT, RW, Guru TPA/MDA dan imam masjid.

"Kita juga akan meningkatkan indeks kemudahan berusaha di Padang, dan mendorong penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, serta membangun kampung tematik dalam pengembangan ekonomi lokal masyarakat," jelasnya.

(***)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *