PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Pos Polisi di Thamrin Dibakar, Polisi Semprot Massa dengan Water Cannon

          Pos Polisi di Thamrin Dibakar, Polisi Semprot Massa dengan Water Cannon
Massa Aksi di Depan Gedung Bawaslu Mulai Ricuh.
Pos Polisi di Thamrin Dibakar, Polisi Semprot Massa dengan Water Cannon
BENTENGSUMBAR.COM - Pihak ke polisian masih harus menghadapi massa yang terus melakukan penyerangan. Massa terlihat melempari polisi dengan batu dan melempar petasan ke arah polisi.

Pantauan di lokasi, Rabu, 22 Mei 2019 malam, pospol di Thamrin tampak rusak parah. Bagian jendela dan pintu dirusak. Api juga masih menyala di dalam pospol.

Untuk memukul mundur massa polisi menyemprotkan air lewat mobil water cannon. Untuk menghindari bentrokan polisi mengimbau massa untuk bubar lewat mobil pengeras suara.

Massa hingga malam ini masih terus bertahan. Namun jumlahnya perlahan sudah mulai berkurang. Selain di Bawaslu, massa juga masih berkumpul di daerah Slipi dan Petamburan.

Seperti diketahui, polisi menetapkan 257 orang sebagai tersangka karena terlibat kerusuhan di tiga lokasi sejak kemarin malam. Beberapa orang yang diamankan juga terindikasi sebagai provokator.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono merinci ada 72 tersangka karena melawan petugas dan melakukan perusakan di Bawaslu. Di Petamburan ada 156 tersangka yang lakukan pembakaran dan penyerangan, sedangkan di Gambir ada 29 serang asrama dan Polsek Gambir.

Untuk tersangka kejadian di Bawaslu dan Gambir dikenai pasal 170, 212, 214, 217 dan 218 KUHP. Untuk tersangka di Petamburan ditambah pasal 187 tentang pembakaran. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *