PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Raih 2,2 Juta Suara Rakyat Jatim, La Nyalla Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI

          Raih 2,2 Juta Suara Rakyat Jatim, La Nyalla Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI
Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, dipastikan lolos menjadi anggota DPD RI.
Raih 2,2 Juta Suara Rakyat Jatim, La Nyalla Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti, dipastikan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

La Nyalla melenggang ke Senayan setelah mengantongi 2,26 juta suara masyarakat Jawa Timur.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu meraih suara terbanyak kedua, di bawah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Evi Zainal Abidin, dengan 2,4 juta suara.

Sementara osisi ketiga diraih calon petahana Ahmad Nawardi dengan 1,4 juta suara, dan di urutan keempat Adilla Azis dengan 1,3 juta suara.

Keempatnya lolos menjadi anggota DPD RI dari Jawa Timur.

Rohmad Amrullah, Koordinator Relawan La Nyalla, mengatakan bahwa La Nyalla lolos karena memiliki jaringan dan relasi politik yang sudah mengakar di Jawa Timur.

"La Nyalla bukan hanya populer saat pemilu. Beliau sudah sering hadir di tengah masyarakat di berbagai golongan untuk melakukan advokasi kepentingan umum dan bukan karena politik uang," kata Rohmad Amrullah.

Salah satu program utama yang akan diperkuat La Nyalla, kata Rohmad, adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur.

"Sebagai anggota DPD, La Nyalla berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan," ujarnya.

Terima kasih kepada masyarakat Madura

Rekapitulasi penghitungan suara di Kabupaten Sampang Madura telas selesai dan berjalan dengan lancar.

Terbukti, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Madura telah mengumumkan hasil perolehan suara mulai DPRD Sampang, DPRD Jatim, serta perolehan suara Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan Pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno, dan yang tidak kalah penting hasil suara DPD RI Dapil Jawa Timur.

Oleh karena itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sampang, Madura, Haji Abdul Wasik mengucapkan rasa terima kasih terhadap warga Madura khususnya Kabupaten Sampang yang telah memberikan suaranya dalam Pemilu 2019 untuk Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim, Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Terimakasih masyarakat Madura khususnya Kabupaten Sampang. Karena telah memberikan amanahnya terhadap Bapak La Nyalla untuk jadi Senator mewakili Jawa Timur,” ungkapnya, Minggu, 5 Mei 2019.

Menurut Haji Abdul Wasik, hasil perolehan suara La Nyalla Mahmud Mattalitti yang maju sebagai calon DPD RI Dapil Jatim nomor urut 22, masuk dalam tiga besar suara terbanyak di Kabupaten Sampang, Madura.

“Dalam rilis KPU Sampang, suara yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Sampang, Madura untuk Bapak La Nyalla memperoleh suara sebanyak 169.406. Dan menjadikan peringkat kedua,” ujarnya.

Haji Abdul Wasik menambahkan, sebagai masyarakat yang cerdas setelah melaksanakan pesta demokrasi april kemarin, ia mengajak seluruh masyarakat agar tetap hidup guyup dan rukun usai Pemilu.

Menurutnya, sesama anak bangsa harus selalu menjaga keharmonisan sesama rakyat Indonesia.

(Source: tribunnews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *