Senjata Api yang Diselundupkan Soenarko Senapan Serbu M4 Carbine

Senjata Api yang Diselundupkan Soenarko Senapan Serbu M4 Carbine
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Danjen Kopassus, Mayjen (Purn) TNI Soenarko ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyelundupan senjata api ilegal. Jenisnya diketahui senjata serbu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh merdeka.com dari sumber internal Polri, senjata yang diselundupkan oleh Soenarko adalah senapan serbu M4 Carbine buatan Amerika Serikat. Hal ini dibenarkan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

"Iya benar itu," singkat Dedi melalui pesan singkat kepada merdeka.com, Selasa, 21 Mei 2019.

Senjata api yang diamankan itu berikut dengan dua buah magasin, peredam suara (silencer), tali sandang, dan tas senjata. Senjata api ini diketahui memiliki laras 14,5 inci dengan peluru kaliber 5.56 milimeter dari magasin yang berisi tiga puluh peluru.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto membeberkan eks Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Purnawirawan Soenarko saat ini ditahan karena dua kasus. Pertama karena dugaan melakukan provokasi dan mengadu domba prajurit TNI. Kedua Soenarko diduga menyelundupkan senjata api dari Aceh.

"Ada juga keterkaitan dengan senjata gelap yang dari Aceh, yang kemudian diindikasikan diduga diminta oleh yang bersangkutan untuk sesuatu maksud tertentu yang kita tidak tahu. Tapi itu tentu melanggar hukum," ujar Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Sebagai informasi, polri telah menangkap Soenarko. Mantan Panglima Daerah Militer Iskandar Muda itu kini ditahan di Rutan Militer Guntur.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »