PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sikapi Kondisi Bangsa, KAMMI Tanah Datar Gelar Diskusi

          Sikapi Kondisi Bangsa, KAMMI Tanah Datar Gelar Diskusi
Taufik Rahman (kiri) dan Deni Saputra (kanan), Sekjen KAMMI Tanah Datar.
Sikapi Kondisi Bangsa, KAMMI Tanah Datar Gelar Diskusi
BENTENGSUMBAR.COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tanah Datar kembali melakukan diskusi dengan tokoh masyarakat di daerah itu. 

Kali ini, diskusi menghadirkan Taufik Rahman sebagai pemateri. Diskusi mengambil tempat di Mesjid Raya Lantai Batu Batusangkar dan berlangsung dari siang sampai sore.

"Mahasiswa sebagai penggerak perubahan suatu bangsa memang sangat ditunggu pergerakannya oleh masyarakat. Saat ini, banyak mahasiswa yang tidak bergerak sehingga bapak-bapak, ibu-ibu dan ulama yang harus turun tangan dalam menyikapi permasalahan bangsa dewasa ini," tutur Taufik yang juga sebagai Keluarga Alumni KAMMI Sumatera Barar sekaligus sebagai anggota MUI Tanah Datar.

Menurut Taufik, menyikapi berbagai permasalahan yang ada di Indonesia saat ini, sebagai aktivis dan elemen masyarakat, mahasiswa tidak bisa menutup mata dan hanya diam menunggu orang lain bergerak atau menunggu digerakkan.

"Tapi kita harus menjadi power bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," ujarnya. 

Ia menuturkan, beberapa program dari MUI Tanah Datar untuk melakukan perubahan bagi masyarakat Tanah Datar dalam menjalankan syariat Islam, seperti menelusuri pemahaman masyarakat yang melenceng dari Islam, mengantisipasi perilaku LGBT, dan lain sebagainya.

Deni Saputra selaku Sekjen KAMMI Tanah Datar memaparkan, beberapa program kerja KAMMI Tanah Datar dalam rangka pergerakan kemajuan umat dan bangsa serta upaya untuk membangkitkan semangat juang mahasiswa untuk peduli terhadap permasalahan bangsa dewasa ini.

"KAMMI Tanah Datar sebagai salah satu OKP di Kabupaten Tanah Datar akan terus melakukan pergerakan untuk bagsa ini, seperti baru baru ini dalam rangka pemilu, KAMMI mengajak elemen masyarakat untuk aktif memilih sesuai hati nurani, aksi tolak LGBT di Ranah Minang beberapa tahun lalu, penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia dan lain sebagainya," jelasnya.

Selain itu, dalam waktu dekat KAMMI Tanah Datar juga berencana untuk membagikan paket THR dan Takjil gratis bagi masyarakat dhuafa di Tanah Datar. Menjelang sore, diskusi berjalan lancar dan diharapkan dapat membawa perubahan dan semangat terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

(monica)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *