Viral Orang Ngamuk di Aceh Utara Gegara Sumbangan, Ini Penjelasan Polisi

Viral Orang Ngamuk di Aceh Utara Gegara Sumbangan, Ini Penjelasan Polisi
BENTENGSUMBAR.COM - Viral video pria bergamis mengamuk di minimarket karena besaran uang sedekah. Polres Aceh Utara memastikan polisi dan tokoh agama setempat sudah mendamaikan pihak yang terlibat.

"Saat ini sudah reda situasinya. Pihak tokoh ulama dan muspika Matangkuli sudah duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan ini," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada detikcom, Sabtu, 11 Mei 2019.

Kejadian tersebut terjadi pada siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ian mengatakan oknum yang terekam kamera adalah salah satu pengurus masjid di Matangkuli.

"(Oknum) pengurus masjid," sebut Ian.

Ian memastikan situasi sudah kondusif. Dia berharap situasi tersebut tidak berkembang lebih panjang lagi.

"Semoga situasi ini tidak berkembang lagi," jelasnya.

Sebelumnya, video pria ngamuk gara-gara besaran uang sedekah itu viral di media sosial. Video diawali dua pria berpakaian putih dan satunya berkaus abu-abu mendatangi meja kasir minimarket itu. Disebutkan kejadian itu terjadi di Aceh Utara.

Terdengar suara hentakan meja kasir. Seorang pria lalu menghardik ke arah kasir perempuan yang sedang berjaga.

"Rp 1.000 ini kalian kasih, pelecehan ini," kata salah satu pria.

Beberapa botol minuman bersoda tampak jatuh dalam aksi protes besaran uang sumbangan itu. Meski demikian, beberapa orang tampak mencoba mendinginkan suasana dengan menenangkan si pria berkaus abu-abu.

Pria berpakaian putih tampak terus memprotes besaran uang yang diterimanya. Menurutnya, uang Rp 1.000 yang disebutnya untuk sedekah merupakan bentuk pelecehan.

"Ini pelecehan ini, Rp 1.000 kalian kasih sedekah, bukan untuk kami. Pedagang sayur, ya, pedagang sayur, Rp 100 ribu dikasih," kata pria berbaju serba putih sambil mengacungkan uang koin Rp 1.000.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »