PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Kawal Halal Bihalal PA 212, TNI-Polri Siagakan 47 Ribu Pasukan

          Kawal Halal Bihalal PA 212, TNI-Polri Siagakan 47 Ribu Pasukan
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.
Kawal Halal Bihalal PA 212, TNI-Polri Siagakan 47 Ribu Pasukan
BENTENGSUMBAR.COM - Persaudaraan Alumni 212 dan berbagai elemen pendukung Prabowo-Sandiaga Uno berencana menggelar halal bihalal sembari mengawal putusan sidang perselisihan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi. Acara tersebut diklaim bakal dihadiri oleh dua juta orang.

Untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban masyarakat saat MK mengeluarkan putusan, TNI dan Polri siap menyagakan puluhan ribu aparat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo merinci, sebanyak 17 ribu lebih personel TNI diturunkan, sedangkan Polri menyiapkan 28 ribu dan dua ribu dari unsur Pemerintah Daerah alias Satpol PP.

“Jadi keseluruhan kekuatan yang terlibat di dalam pengamanan di gedung MK dan sekitarnya hampir 47 ribu lebih,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019.

47 ribu personel gabungan ini, sambung Dedi, terbagi di beberapa titik pengamanan. 13 ribu pasukan menjaga gedung MK dan sisanya disiagakan di titik-titik vital yang ada di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Termasuk ada Istana, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan beberapa perwakilan duta besar asing yang ada di Jakarta,” jelasnya.

Dedi berharap banyaknya pasukan ini tidak membuat masyarakat takut, lantaran ribuan pasukan itu demi menjamin keamanan Jakarta.

(Source: rmol.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *