PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Anies Buka Suara soal Masuk Bursa Capres 2024

          Anies Buka Suara soal Masuk Bursa Capres 2024
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Anies Buka Suara soal Masuk Bursa Capres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal namanya yang diprediksi masuk dalam bakal calon presiden 2024 mendatang. Anies masuk menjadi salah satu calon berpotensi jenjang kepala daerah versi Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA.

Anies belum mau berkomentar banyak. Sebab rangkaian Pilpres 2024 masih terlalu jauh. Apalagi Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2019 belum juga dilantik.

"Wong tahun 19 (2019) saja belum pelantikan, sudah tahun 24 (2024)," kata Anies di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Rabu, 3 Juli 2019.

Sebelumnya, LSI Dennya JA merilis setidaknya 15 nama yang berpotensi menjadi kandidat capres 2024. Mereka dikategorikan berdasarkan latar belakangnya sekarang.

Untuk jenjang pemerintah daerah ada nama-nama seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara di jenjang partai politik ada nama Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno diprediksi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Airlangga Hartanto dari Golkar, Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat, Puan Maharani dari PDIP, dan Muhaimin Iskandar dari PKB.

Lalu jenjang jabatan pemerintahan terdapat nama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dan satu lagi adalah Mr. X.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar mengatakan lembaganya menentukan 15 nama tersebut berdasar hasil rangkaian survei terhadap penilaian tokoh-tokoh tersebut sejak Oktober 2018 hingga April 2019.

15 nama itu juga muncul dari penilaian peneliti LSI Denny JA berdasar kapabilitas, performa, dan kans setiap tokoh menggunakan 2.000 koresponden yang dianggap mewakili seluruh populasi di Indonesia.

(Source: cnnindonesia.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *