PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Anies ke Kolombia, PDIP: Harusnya Prioritas Layani Warga Bukan Keliling Dunia

          Anies ke Kolombia, PDIP: Harusnya Prioritas Layani Warga Bukan Keliling Dunia
Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono.
Anies ke Kolombia, PDIP: Harusnya Prioritas Layani Warga Bukan Keliling Dunia
BENTENGSUMBAR.COM - PDIP mengkritik kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kolombia. Menurut PDIP, Anies seharusnya fokus melayani warga.

"Ya bukan masalah negatif positif ya, tetapi hanya bisa skala prioritas. Artinya begini, Pak Anies kan sendirian di Jakarta. Dengan Pak Anies sendirian, maka Pak Anies harus memprioritaskan mana yang harus dikerjakan. Karena dia sendiri lo. Beda kalau ada wakil, makanya seharusnya Pak Anies memprioritaskan memberikan pelayanan kepada rakyat Jakarta bukan keliling-keliling dunia. Bukan ke Kolombia tidak penting tetapi kan kita bicara sekala prioritas gitu," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, kepada wartawan, Selasa, 9 Juli 2019.

Gembong mengingatkan Anies tentang skala prioritas kerja gubernur. Apalagi, sambung Gembong, Anies saat ini memimpin Ibu Kota seorang diri. 

"Ya saya katakan itu bukan masalah apa, tapi bicara masalah skala prioritas karena sekali lagi saya ingatkan Pak Anies itu di Jakarta sendirian, dengan Pak Anies sendirian, maka Pak Anies harus fokus memberikan pelayanan, mewujudkan janji-janji politik bagi rakyat Jakarta. Beda dengan Pak Anies ketika punya wakil, bisa bagi tugas," ujar Gembong. 

Soal Sekda Saefullah yang akan menjadi pelaksana harian (plh) gubernur, Gembong menyoroti beban kerja yang menumpuk. Sebab, setiap persoalan di Ibu Kota, menurut Gembong, pasti masuk lewat Sekda. 

"Bisa dibayangkan Sekda itu tumpukan pekerjaannya. Sekda ini ibaratnya keranjang sampah, semua persoalan masuk Sekda. Kemudian sekarang diberikan sebagai plt gubernur yang notabene dia sendirian," ujarnya. 

Pandangan berbeda disampaikan Gerindra DKI Jakarta. Gerindra menilai undangan jadi pembicara untuk Anies merupakan sebuah kebanggaan untuk Jakarta.

"Kan Jakarta kota metropolitan terbesar di dunia, maka jadi kebanggaan Pak Anies bisa bicara di sana," ucap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif.

Bagi Syarif, undangan skala internasional penting untuk dihadiri. Jakarta dinilai pantas berbicara di panggung dunia karena punya kemajuan dalam penataan kota.

Sebelumnya diberitakan, Anies terbang ke Kolombia untuk menghadiri beberapa forum, salah satunya di World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) menjadi pembicara.

Anies mengatakan tujuan kedatangannya ke forum itu adalah agar bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pimpinan kota yang hadir di sana. Dia berharap, dari pertemuan itu, nantinya akan ada solusi baru dalam penataan Kota Jakarta.

"Forum ini merupakan forum yang sangat berharga untuk mendapatkan gagasan dari para pemimpin kota di seluruh dunia terkait pemahaman yang lebih baik untuk kota yang berkelanjutan serta melakukan perencanaan dan pengembangan masalah perkotaan," kata Anies.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *