PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Calon Jemaah Haji Keluhkan Kualitas Koper yang Mudah Rusak

          Calon Jemaah Haji Keluhkan Kualitas Koper yang Mudah Rusak
Calon Jemaah Haji Keluhkan Kualitas Koper yang Mudah Rusak.
Calon Jemaah Haji Keluhkan Kualitas Koper yang Mudah Rusak
BENTENGSUMBAR.COM - Calon jemaah haji asal Depok, Jawa Barat mengeluhkan kualitas koper pengangkut barang bawaan karena dianggap mudah rusak. Tak hanya itu, sejumlah jemaah juga mempertanyakan tidak adanya pelapis jaring pada tiap koper seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Iya banyak jemaah yang khawatir karena tidak boleh melapisi koper dengan tambang. Nah nanti kalau kopernya jebol bagaimana. Siapa yang berani jamin barang bawaan mereka aman. Ditambah kualitas koper yang sekarang kurang bagus, mudah rusak,” kata Habib Idrus Al Gadri, pemilik Travel Haji dan Umroh PT. Saafaroh Ziarah Haramain Depok, Jawa Barat pada Jumat 5 Juli 2019.

Kekhawatiran itu bukan tanpa alasan, sebab kata Idrus, pihaknya telah menerima beberapa aduan terkait kualitas koper dari sejumlah jemaah. Rata-rata mereka mengeluh resleting rusak, dan gagang pada pegangan koper yang terlalu kecil.        

“Ini kita terima laporan lagi soal resleting yang copot. Ya kita sih berharap ini jadi bahan evaluasi pemerintah terkait pengadaan koper,” katanya.

Lebih lanjut Idrus mengungkapkan, pada gelombang pertama ini pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 151 jemaah asal Depok. Mayoritas, jemaah yang berangkat ke tanah suci Mekah berusia di atas 50 tahun.

“Rata-rata yang berangkat sudah berumur. Haji ini kan antre. Ada yang daftar mungkin dari tujuh tahun lalu, nah umur kan terus bertambah,” katanya.

Rencananya, jemaah haji tersebut bakal bergabung dengan ribuan jemaah haji lainnya asal Depok dan bertolak ke asrama haji Pondok Gede pada tanggal 11 Juli 2019. Terkait hal itu, sejumlah jemaah pun telah mulai bersiap, mulai dari cek kesehatan hingga mengemasi barang bawaan. 

(Source: viva.co.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *