PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Rumah Khairunissa Rusak Berat Tertimpa Pohon Kelapa

          Rumah Khairunissa Rusak Berat Tertimpa Pohon Kelapa
Petugas membersihkan pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah Khairunissa.
Rumah Khairunissa Rusak Berat Tertimpa Pohon Kelapa
BENTENGSUMBAR.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu dini hari, 6 Juli 2019, mengakibatkan satu unit rumah semi permanen milik Khairunissa (34) hampir rata dengan tanah di Parak Jigirang RT 05 RW, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena sang pemilik, Khairunissa langsung lari mengetahui rumahnya akan tertimpa pohon.  

Khairunissa mengatakan, peristiwa tersebut terjadi tiba-tiba saat hujan turun serta angin kencang. 

"Beruntung keluarga tidur di ruangan lain hingga selamat. Tapi ini sempat membuat panik dan kaget karena suara gemuruh pohon tumbang," kata Khairunissa.

Meski demikian, Khairunissa mengakui mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Akibat peristiwa ini, rumah Khairunissa mengalami rusak berat. Atap serta dinding tembok rumah ambruk, sejumlah perabotan rumah ikut hancur. 

TRC BPBD Kota Padang dibantu warga setempat bergotong royong memangkas pohon dan membersihkan puing-puing bekas reruntuhan bangunan.

Warga menduga pohon tumbang beberapa saat setelah diguyur hujan akibat terjadi pelapukan pada pangkal pohon kelapa.

Sementara itu, Sutan Hendra selaku Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang menyebutkan, saat kejadian Pusdalops mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pohon tumbang menimpa rumah warga di daerah itu, Sabtu pagi, sekitar pukul 08.15 Wib.

"Setelah mendapat laporan, kami respon dan langsung turun ke lapangan untuk membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah warga tersebut," ujarnya.

"Berdasarkan analisa kami dilapangan pohon tersebut tumbang di karenakan hujan dan angin kencang serta kami melihat ada juga pelapukan pada pangkal pohon," sambungnya.

Ia menjelaskan pohon yang menimpa rumah warga adalah berupa pohon kelapa dengan panjang sekitar 18 meter dan diameter 45 centi meter.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan berdasarkan penglihatan kami kerugian ditaksir sekitar 15 juta rupiah," ungkapnya.

Atas kejadian yang menimpa rumah Khairunissa, BPBD Kota Padang langsung memberikan bantuan berupa terpal, tas sekolah serta dari Dinas Sosial Kota Padang berupa makanan siap saji.

(rel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *