PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Melawat ke China, Megawati Bertemu Wapres dan Bicara di WPF

          Melawat ke China, Megawati Bertemu Wapres dan Bicara di WPF
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Melawat ke China, Megawati Bertemu Wapres dan Bicara di WPF
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan lawatan ke China untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII dan rangkaian kegiatan lainnya, pada 6-12 Juli 2019.

Seperti dilansir dari Antara, Megawati yang tiba di Beijing, China, Sabtu, 6 Juli 2019 malam itu akan bertemu dengan Wakil Presiden China Wang Qishan pada Senin, 8 Juli 2019.

Dalam kegiatan WPF VII yang berlangsung 8-9 Juli 2019 tersebut, Megawati disebutkan akan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Negara Tirai Bambu tersebut, Megawati yang didampingi Ketua DPP PDIP Rochmin Dahuri dan sejumlah staf itu pun akan mengunjungi beberapa tempat yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan di antaranya Expo Hortikultura Dunia Beijing dan Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural China.

Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural China itu merupakan tempat penelitian teknologi pertanian, tempat pembinaan talenta pertanian, serta lapangan pengajaran penanaman praktis.

Megawati sendiri diketahui memiliki minat yang sangat tinggi di bidang pertanian, bahkan mengoleksi sejumlah tanaman. Selain itu, putra dari proklamator RI Soekarno itu pun diketahui pernah mengecap pendidikan tinggi pada jurusan pertanian pada dekade 1960an silam.

Sementara itu, ditinggal Megawati ke China, saat ini perpolitikan di Indonesia tengah hangat terkait wacana bakal bergabungnya sejumlah partai dari kubu oposisi menjadi kubu koalisi yang mengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Selain itu, sedang heboh pula mengenai jatah partai politik pengusung dalam kabinet yang akan diusung Jokowi pada periode kedua pemerintahannya ini.

Setelah putusan MK pada 27 Juni lalu, Jokowi-Ma'ruf pun ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf yang didukung Koalisi Adil dan Makmur (PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI) itu pun kini dinanti gebrakannya soal kabinet baru yang akan dipimpin mereka tersebut. Jokowi sendiri dikenal sebagai politikus kader PDIP. Sementara Ma'ruf meski pernah menjadi anggota legislatif dari PPP, kini Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun dekat dengan PKB.

(Source: cnnindonesia.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *