PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

RS Polri Sarankan Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Dirujuk ke RSJ

          RS Polri Sarankan Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Dirujuk ke RSJ
SM, perempuan pembawa anjing masuk masjid, sudah dapat diserahkan kepada penyidik.
RS Polri Sarankan Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Dirujuk ke RSJ
BENTENGSUMBAR.COM - SM, perempuan pembawa anjing masuk masjid, sudah dapat diserahkan kepada penyidik. Namun RS Polri menyarankan SM dirujuk ke rumah sakit jiwa (RSJ) karena kondisi kejiwaannya belum stabil.

"Kami akan sampaikan ke penyidik bahwasanya sebagusnya dilanjutkan dengan pemeriksaan atau dengan perawatan di RSJ, sebagusnya ya, tapi tergantung penyidiknya ada waktu atau tidak," kata Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Musyafak kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 4 Juli 2019.

Musyafak mengatakan penyidik sudah bisa menjemput SM dari RS Polri. Meski begitu, dia tetap menyarankan sebaiknya SM dirujuk ke RSJ.

"Kami sudah koordinasi, tinggal menunggu penyidik atau kesempatan Polres Bogor. Yang pasti, kami mengarahkan bagusnya dirawat di fasilitas kesehatan yang khusus kelainan kejiwaan. Pelaksanaan sore ini atau lusa daripada kesempatan penyidik itu," ucap Musyafak.

"Jadi mulai hari ini nanti kita informasikan ke penyidik, kalau misal sore ini, silakan, kami siap untuk kasih surat rujukan, besok juga kita siap," imbuhnya.

Menurut Musyafak, SM belum bisa ditahan di Polres Bogor. Dia menyebut kejiwaan SM belum stabil.

"Kondisi masih tidak stabil, masih tidak stabil artinya perlu penanganan perawatan dan barangkali pengobatan terhadap kejiwaannya," ungkapnya.

Wakarumkir RS Polri Kombes Hariyanto belum memastikan kapan SM akan dijemput penyidik. Namun dia memastikan pihak RS Polri sudah siap. 

"Sudah, sudah dikonfirmasi, tinggal ambilnya kapan itu yang saya tidak tahu. Kemarin ada kontaknya kan, ini barusan 10 menit lalu kita koordinasi, nanti prosesnya mungkin akan ke Kapolres dulu, diinformasikan, mungkin gitu. Tapi yang jelas, kapan pun kita sudah siap," ucap Hariyanto.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *