Zulkifli Minta Agama Tak Dikaitkan Dengan Pemilu

Zulkifli Minta Agama Tak Dikaitkan Dengan Pemilu
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan masyarakat untuk tidak mengaitkan agama dengan hasil Pemilu. Masyarakat diminta bersikap dewasa menanggapi hasil Pemilu.

"Nah saudara ada yang mengatakan nanti kalau Prabowo 02 menang Indonesia Islam hebat, kalau 01 menang Islam hebat. Saya katakan ya enggak begitu, mungkin beda-beda tipis aja," kata Zulkifli di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 5 Juli 2019.

Zulkifli mengatakan ketaatan terhadap agama tergantung pada diri masing-masing orang. Kemajuan agama tidak ada tergantung pada hasil Pilpres 2019. 

"Islam akan maju tergantung kita, pendapat saya. Tidak mungkin empat tahun Islam berubah," ujarnya.

Menurut Zulkifli, perubahan atau kemajuan Islam tergantung pada sikap umatnya. "Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya," tegas dia.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta masyarakat menyingkirkan pikiran jika buruk terhadap pemerintah. Masyarakat harus menerima hasil Pemilu tanpa membawa embel-embel agama.

"Maka islam hebat berpulang pada kita. Kalau kita bisa merubah putra putri, masyarakat maka akan berubah peradaban Islam. Tidak akan bergantung pada satu pimpinan, apalagi empat tahun lima tahun ke depan," pungkasnya.

(Source: medcom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »