PKS Tak Tahu Ada Kadernya Diduga Terlibat Kerusuhan 22 Mei

PKS Tak Tahu Ada Kadernya Diduga Terlibat Kerusuhan 22 Mei
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengatakan tidak mengetahui perihal dugaan kadernya terlibat dalam kerusuhan 21--22 Mei. 

Elite PKS masih belum menerima informasi resmi terkait hal itu dari pihak berwajib.

"Saya belum dengar dan belum baca itu," ujar Presiden PKS, Sohibul Iman, saat dihubungi, Sabtu, 6 Juli 2019.

Sebelumnya juga sempat muncul berita yang mengatakan bahwa ditemukan HT berlogo PKS yang digunakan perusuh 22 Mei. Namun, hal itu dibantah PKS. Mereka menyatakan tidak ada perintah dari struktur internal PKS DKI untuk memberikan logistik terhadap massa pendemo. 

Stiker logo dianggap sebagai hal yang bisa dibuat dan dimiliki oleh siapa saja.

PKS sendiri mendukung agar pihak berwajib dapat mengusut kasus kerusuhan 22 Mei dengan setransparan mungkin. Fraksi PKS di DPR juga mendukung penuh pembentukan pansus kerusuhan 22 Mei.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, latar belakang kelompok tersebut berasal dari ormas, partai politik hingga relawan.

Kelompok ormas yang diduga ikuti melakukan kericuhan yakni Garis, Forkabi, Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) dan Pemuda Muhammadiyah. 

Untuk partai politik, berinisial GR, PN dan PS serta relawan politik antara lain RMP, Garda08 dan Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi yang merupakan relawan pendukung paslon 02.

(Source: mediaindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »