Bahas Kabinet dengan Jokowi, Buya Syafii: Jangan yang Bikin Kacau

Bahas Kabinet dengan Jokowi, Buya Syafii: Jangan yang Bikin Kacau
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) membahas kabinet untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode keduanya. Jokowi diminta memilih menteri yang berintegritas.

"(Bahas) soal menteri, pilih kabinet yang bagus, yang betul-betul. Dari partai juga boleh, tapi orang yang profesional, punya integritas. Itu saja," ujar Buya Syafii seusai pertemuan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 September 2019.

Buya Syafii tidak mempermasalahkan komposisi kabinet Jokowi asalkan memiliki integritas. Buya Syafii memberi catatan, menteri yang dipilih Jokowi tidak membuat gaduh.

"Presidennya tahu, jadi ada persoalan integritas, kompetensi, profesionalisme. Boleh dari partai, nggak apa-apa, tapi yang setia kepada presiden. Jangan yang bikin kacau," kata Buya Syafii.

Buya Syafii menambahkan tidak membahas UU KPK yang baru disahkan DPR. Namun ia menyinggung KPK yang tidak diajak membahas revisi UU KPK.

"Saya rasa kemarin kelemahannya prosedurnya kurang. KPK tidak diajak berunding oleh Kumham dan DPR. Saya rasa soal revisi, soal dewan pengawas itu bisa didiskusikan. Itu kan kemarin kan langsung digitukan, jadi terbakar," ucap Buya Syafii.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »