Di Papua, Panglima TNI dan Kapolri Tatap Muka dengan Tokoh Lintas Agama

Di Papua, Panglima TNI dan Kapolri Tatap Muka dengan Tokoh Lintas Agama
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka menjaga kedamaian tanah Papua, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri berbicara hati ke hati mendengarkan akar permasalahan Papua bersama dengan sejumlah tokoh lintas agama di sana.

TNI diwakili langsung oleh Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Mereka menggelar pertemuan dengan tokoh di Hotel Sahid, Entrop, Papua, Jumat, 6 September 2019.

“Saya yakin para tokoh agama di sini mengetahui permasalahannya karena saat memberikan ceramah kepada umat, baik di Masjid dan Gereja, umat akan menyampaikan permasalahannya kepada Ustaz dan Pendeta dengan menggunakan bahasa kalbu,” kata Marsekal Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyinggung kebhinekaan Indonesia yang telah terbangun sejak lama. Menurutnya, perbedaan itu adalah suatu kekuatan yang harus dikelola secara baik agar mampu membangun negeri.

“Perbedaan itulah yang harus kita jaga, perbedaan itulah yang menjadi kekuatan,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kabaharkam Polri Komjen, Condro Kirono; Kabaintelkam Polri, Komjen Agung Budi Maryoto; Asops Panglima TNI, Mayjen Ganif Warsito; Aslog Panglima TNI, Marsda Kukuh Sudibyanto; Kapuspen TNI, Mayjen Sisriadi serta tokoh Papua.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »