Mahfud Md Tanggapi Kondisi KPK: Rakyat Gelisah, Tolong Selesaikan

Mahfud Md Tanggapi Kondisi KPK: Rakyat Gelisah, Tolong Selesaikan
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Ketua MK Mahfud Md mengatakan rakyat saat ini gelisah dengan gonjang ganjing di tubuh KPK usai pemilihan pimpinan periode 2019-2023. Mahfud meminta agar pejabat terkait segera menuntaskan masalah di KPK.

"Ikut gelisah, keadaan ini membuat kita rakyat gelisah, tolong selesaikan pejabat terkait, pilih jalan terbaik untuk selesai," kata Mahfud, kepada detikcom, Sabtu, 14 September 2019.

Mahfud menyadari semangat di tubuh KPK untuk melakukan protes terkait revisi UU KPK. Dia memaklumi KPK yang merasa tidak dilibatkan dalam proses revisi undang-undang.

"Saya tahu semangat protes karena merasa tidak dipedulikan, disikapi secara sepihak, mungkin itu saja, secara hukum nggak ada nilai dari penyerahan mandat dari KPK," terangnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan ingin bertemu dengan Jokowi untuk membahas revisi UU KPK. KPK merasa tak dilibatkan dalam proses penggodokan revisi UU KPK yang sudah disetujui Jokowi.

"Yang sangat kami prihatin dan mencemaskan adalah mengenai RUU KPK, karena sampai hari ini kami draf yang sebetulnya saja kami tidak mengetahui, jadi rasanya pembahasannya seperti sembunyi-sembunyi. Kemudian saya juga mendengar rumor, dalam waktu yang sangat cepat kemudian akan diketok, disetujui," kata Agus saat konferensi pers di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 13 September 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »