Massa Bakar Spanduk, Tantang Agus Rahardjo Keluar Gedung KPK

Massa Bakar Spanduk, Tantang Agus Rahardjo Keluar Gedung KPK
BENTENGSUMBAR.COM - Massa aksi yang berdemonstrasi di Gedung Merah Putih KPK, Sabtu, 14 September 2019, melakukan aksi membakar spanduk. Di tengah aksi pembakaran itu orator dan sejumlah orang yang ikut aksi meneriakkan nama Ketua KPK Agus Rahardjo.

Dari beberapa massa aksi ada yang berteriak meminta Agus keluar Gedung Merah Putih. "Agus, keluar Agus," demikian teriakan salah satu peserta aksi.

Demo di Gedung Merah Putih hari ini diikuti sejumlah elemen masyarakat. Di antaranya adalah Himpunan Aktivis Millenial Indonesia, Solidaritas Pemuda Nasionalis dan Aliansi Rakyat Lawan Korupsi.

Kelompok pertama yakni Himpunan Aktivis Millenial Indonesia adalah pihak yang kemarin menggelar demo di tempat yang sama, namun berujung dengan kericuhan.

Sementara kelompok lain yakni Aliansi Rakyat Lawan Korupsi terlihat menyertakan para pemuda tanggung bahkan anak-anak dalam aksi di Gedung Merah Putih hari ini.

Kedatangan mereka mengusung tuntutan yang hampir serupa, yakni mendukung revisi Undang-undang KPK dan mendukung sikap Presiden Jokowi terhadap revisi tersebut.

Orator dari masing-masing kelompok silih berganti berorasi. Mereka mengecam KPK yang kemarin malam menyerahkan tanggung jawab lembaga antirasuah kepada Jokowi.

Mereka menuntut pimpinan KPK saat ini mundur, untuk kemudian digantikan pimpinan periode 2019-2023 yang baru dipilih Komisi III DPR.

"Agus Rahardjo sudah tidak sanggup lagi kawan-kawan. Kami meminta para pimpinan KPK mundur dan Presiden melantik lima pimpinan baru yang sudah dipilih oleh DPR," ujar salah satu orator.

Hujan orasi berisi kecaman terhadap Agus Rahardjo Cs tak membuat suasana demo jadi tegang. Situasi di Gedung Merah Putih terpantau masih aman.

Saat ini masing-masing perwakilan elemen silih berganti melakukan orasi. Sementara massa pengunjuk rasa duduk-duduk di halaman sekitar Gedung Merah Putih.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »