Panglima TNI-Kapolri Dialog Bareng Tokoh Papua di KRI Oswald Siahaan 354

Panglima TNI-Kapolri Dialog Bareng Tokoh Papua di KRI Oswald Siahaan 354
BENTENGSUMBAR.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertemu dengan tokoh-tokoh Papua di atas KRI Oswald Siahaan 354. Tito dan Hadi berdialog bersama tokoh Papua di atas KRI.

Pertemuan ini dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2019 siang tadi di atas KRI Oswald 354 mulai pukul 12.25 WIT. Pertemuan dialog ini turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen, Ketua FKUB Provinsi Papua Lipiyus Biniluk, dan diplomat Michael Manufandu.

Dialog antara Tito, Hadi, dan tokoh-tokoh Papua berlangsung di atas kapal yang bergerak sejauh 16 mil. Perjalanan dan dialog ditempuh selama 1 jam.

Pengalaman berlayar sambil berdialog ini disampaikan oleh Hadi. Menurutnya, dialog dilakukan sambil tur berlayar berkeliling teluk Jayapura.

"Tadi siang saya dan Pak Kapolri melaksanakan tur berlayar memutari teluk Jayapura, meski tidak sampai ke teluk Cenderawasih. Rasanya nikmat sekali memandang Papua dari lautan, begitu indah kaya rayanya negeri Indonesia tercinta," kata Hadi saat memberi sambutan di Swiss-Belhotel, Jayapura, Papua, Kamis, 5 September 2019.

Selain dialog, Hadi mengungkapkan, mereka sempat menikmati ikan bakar bersama-sama. Dia juga berencana mengajak semua tokoh yang hadir untuk berlayar besok.

"Sambil makan tuna bakar dan tuna goreng rasanya nikmat sekali apabila kita makan di perbatasan Samudra Pasifik, karena itu yang hadir saya ajak besok jam 1 siang, mari kita berlayar bersama KRI Oswald Siahaan, kami ajak semua kita nikmati betapa indahnya Papua," ungkap Hadi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »