Pilkada Kota Medan, NasDem Lirik Menantu Jokowi Bobby Nasution

Pilkada Kota Medan, NasDem Lirik Menantu Jokowi Bobby Nasution
BENTENGSUMBAR.COM - Jelang Pilkada Kota Medan 2020 sejumlah nama mulai didengungkan untuk didorong jadi kandidat. Di antara figur yang muncul ada nama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution.

Nama Bobby mulai banyak disebut, terutama di kalangan partai pendukung Jokowi saat Pilpres lalu. Partai NasDem, salah satunya. Mereka mengklaim tengah memantau beberapa figur, termasuk suami Kahiyang Ayu, untuk diusung menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Medan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar ST mengatakan, sejauh ini mereka tengah memantau 4 figur dari internal dan eksternal partai. Keempatnya masuk radar pencalonan karena dianggap potensial untuk diusung.

Bobby dan petahana Dzulmi Eldin merupakan nama dari eksternal partai yang tengah dipantau. "Tetapi beliau (Dzulmi Eldin) kabarnya tidak maju. Kami masih berharap dia maju," kata Iskandar, Jumat, 6 September 2019.

Sementara dari kalangan internal, NasDem kini tengah mempertimbangkan dua nama, yakni Bahitar Sibarani, Bupati Tapteng, yang juga Ketua DPD NasDem Tapteng dan Afif Abdillah Ketua DPD NasDem Medan.

Karena Dzulmi Eldin kemungkinan tidak maju lagi, figur yang dipantau NasDem mengerucut pada Bobby, Bakhtiar dan Afif. "Kita mengerucut pada tiga nama itu," jelas Iskandar.

Ketiga nama itu masih sebatas figur yang potensial dicalonkan NasDem pada Pilkada Kota Medan. Sejauh ini DPW Partai NasDem Sumut belum melakukan penjaringan.

Bukan cuma Bobby, sejumlah nama saat ini mulai dan terus didorong untuk bertarung di Pilkada Medan. Ada nama Dahnil Anzar Simanjuntak yang didorong maju. Bahkan sudah ada gambar beredar di media sosial yang memasangkan jubir pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres lalu itu dengan aktris Raline Shah dan disebut dengan pasangan 'Dara'.

Selain itu dari Jakarta kemarin muncul pula nama Veronica Tan. Satu kelompok menggelar konferensi pers mendukung mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk menjadi salah satu calon Wali Kota Medan.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »