PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Tepat Waktu di Padang

          Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Tepat Waktu di Padang
Wako Mahyeldi Lepas Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Tepat Waktu di GOR H Agus Salim Padang.
Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Tepat Waktu di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Lebih dari 4.400 peserta memeriahkan Gerak Jalan Tepat Waktu yang dilepas Walikota Padang Mahyeldi Anshrullah di GOR H. Agus Salim, Jumat, 6 September 2019.

Menurut Mahyeldi, kegiatan ini masih dalam semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari Jadi Kota Padang ke-350. Bertepatan pula dengan momen Hari Olah Raga ke-36 yang jatuh pada 9 September. “Kegiatan ini menunjukkan semangat persatuan dalam memperingati HUT RI dan hari jadi Kota Padang. Sekaligus memasyarakatkan olah raga karena bertepatan dengan momen Haornas ke-36,” kata Mahyeldi sebelum melepas peserta.

Mahyeldi berharap, momen ini akan lebih mempererat kebersamaan antar warga, terutama di kalangan peserta didik, karena yang jadi peserta hari ini adalah siswa SD dan SMP se-Kota Padang. Selain itu, menanamkan sejak dini nilai-nilai sportifitas dan nilai-nilai persatuan terhadap generasi penerus bangsa. “Melalui kegiatan ini, kita berharap bisa menanamkan sejak dini nilai-nilai persatuan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Tentu juga nilai-nilai sportifitas dalam berolahraga sehingga di masa mendatang menjadi generasi yang sportif dan bertanggung jawab serta mencintai olahraga,” ulas Walikota Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Mursalim menjelaskan terkait kegiatan Gerak Jalan Tepat Waktu. Perhelatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaannya dikaitkan dengan momen-momen penting, HUT RI, HUT Kota dan Haornas. “Kegiatan dilaksankan dua hari. Peserta hari pertama, pelajar SD, SMP dan SMA. Pada hari kedua besok adalah dari dinas atau instansi,” ujar Mursalim.

Lebih lanjut, mantan Kabag Humas dan Protokol Kota Padang itu menjelaskan, jumlah peserta terdiri dari 345 regu. Masing-masing regu putra dan putri terdiri dari 13 personil. “Jumlah peserta keseluruhan 4.485 orang,” tukasnya.

Adapun hadiah yang disediakan Dispora selaku penyelenggara berupa uang tabungan.

(h/by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *