Usai Bertemu Prabowo, Hendropriyono: Jangan Kasih Panggung Benny Wenda dan Bule Pro-Separatis

Usai Bertemu Prabowo, Hendropriyono: Jangan Kasih Panggung Benny Wenda dan Bule Pro-Separatis
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengajak semua pihak untuk tak memberi peluang Benny Wenda memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Benny adalah tokoh separatis Papua yang disebut Polri menjadi dalang kerusuhan soal Papua belakangan ini.

Hal ini disampaikan Hendroproyono usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Senayan Residence, Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2019. Menurutnya, Benny adalah warga asing karena bukan lagi warga negara Indonesia.

"Juga terutama jangan kasih panggung kepada orang-orang asing yang main, baik dia dari luar negeri maupun ada di Papua, dia ngacak-ngacak negeri kita, jangan dikasih panggung," kata Hendro.

Selain Benny, ada pula orang-orang luar negeri yang mendukung separatisme Papua. Hendro menyebut mereka sebagai 'bule' yang mengibarkan bendera tertentu.

"Benny Wenda kan orang asing, bukan orang Indonesia, dan banyak lagi orang bule yang ada di sana yang ngibar-ngibarkan itu. Itu kita harus bersatu menghadapi yang begituan," kata Hendro.

Dia mengimbau agar semua pihak bersedia meredakan ketegangan Papua. Dia percaya ketegangan akan segera selesai.

"Saya minta cooling down saudara-saudara tentang publikasi kerusuhan dan keributan di Papua itu," kata dia.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »