PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

BentengSumbar.com Diverifikasi Faktual Dewan Pers

          BentengSumbar.com Diverifikasi Faktual Dewan Pers
Ketua Tim Pendataan Dewan Pers, Artini menyerahkan buku panduan dan jurnalistik kepada Pemimpin Redaksi BentengSumbar.com.
BentengSumbar.com Diverifikasi Faktual Dewan Pers
BENTENGSUMBAR.COM - Portal Berita BentengSumbar.com diverifikasi faktual oleh Dewan Pers, Rabu, 30 Oktober 2019. 

Rombongan Dewan Pers dipimpin oleh Ketua Pokja Pendataan, DR. Artini Soeparmo, M. Si. Rombongan diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi BentengSumbar.com, Zamri Yahya, SHI didampingi Pemimpin Perusahaan, Anwar Effendi dan jajaran redaksi lainnya.

Verifikasi faktual yang dilakukan terkait dengan badan hukum perusahaan pers, gaji wartawan, BPJS Ketenagakerjaan, konten berita, dan lain sebagainya. 

"Verifikasi ini kita lakukan untuk melihat kondisi riil perusahaan media di lapangan, termasuk alamat kantor dan kondisi kantor yang bersangkutan, disamping persyaratan administrasi," ungkap Artini. 

Artni mengatakan, sebelum ke kantor redaksi BentengSumbar.com, tim Dewan Pers telah melakukan verifikasi faktual beberapa media siber lainnya di hari yang sama, yaitu SemangatNews.com dan Fajarsumbar.com. 

Sementara itu, Pemimpin Redaksi BentengSumbar.com, Zamri Yahya berterimakasih kepada rombongan Dewan Pers yang telah berkunjung ke kantor redaksi BentengSumbar.com untuk melakukan verifikasi faktul.

"Kami telah menyiapkan semua dokumen yang diminta Dewan Pers dan telah kami unggah secara online sebelumnya," cakapnya.

Pemimpin Perusahaan BentengSumbar.com, Anwar Effendi yakin BentengSumbar.com telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Dewan Pers.

"Insya Allah, doakan saja kita lolos verifikasi faktual," ujarnya.

Terkait saran Dewan Pers agar BentenngSumbar.com menyewa kantor yang lebih besar, Anwar Effendi menegaskan, walau kantor redaksi BentengSumbar.com sederhana dan kecil, tapi itu merupakan milik sendiri, bukan menyewa.

"Kita kantor kan milik sendiri, tidak menyewa. Lagin ini kan media online, tidak butuh kantor yang terlalu besar. Tapi tentu saran tersebut tetap menjadi pertimbangan kami. Bisa saja nanti, kantor yang sekarang kami rehab menjadi dua tingkat," terangnya.

(rudi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *