Besok Jokowi Umumkan Susunan Kabinet, Gerindra Tahu Diri

Besok Jokowi Umumkan Susunan Kabinet, Gerindra Tahu Diri
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nama menteri-menterinya besok, Senin, 21 Oktober 2019. Terkait hal itu, Partai Gerindra enggan berkomentar lebih jauh.

“Ya kita semuakan tahu, itu semua hak prerogatif presiden ya,” ujar Waketum Gerindra, Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Kata Edhy, Gerindra juga akan tahu diri dengan tidak merongrong untuk mendapatkan kursi menteri di Kabinet Jokowi periode 2019-2024.

“Kita juga tahu. Kita adalah partai pendukung yang bukan mendukung beliau pada saat pilpres. Jadi kita juga tahu diri,” tutur dia.

Lebih jauh Edhy menegaskan, partainya mempercayakan semua keputusan kepada Jokowi. Apakah bakal diajak ke dalam pemerintahan ataupun sebaliknya tetap menjadi oposisi.

“Pak Prabowo sudah berkali-kali menyampaikan kepada kami, dan beliau sudah melontarkan kepada publik bahwa di dalam atau di luar sikapnya akan tetap sama, kritis membangun, menjaga keutuhan bangsa pesatuan kesatuan bangsa,” ucap Edhy.

Diwartakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin bakal mengenalkan nama-nama menteri kabinet kerjanya.

“Besok pagi akan saya kenalkan, ya. (Jam) pagi sama pak Wapres (Ma’ruf Amin),” ujar Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

(Source: okezone.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »