Girang Jokowi Kembali Jadi Presiden, Ahok: Semoga Lancar 5 Tahun ke Depan

Girang Jokowi Kembali Jadi Presiden, Ahok: Semoga Lancar 5 Tahun ke Depan
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama (Ahok) mengaku senang Joko Widodo (Jokowi) kembali dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia (RI). Ahok berharap, semua cita-cita Jokowi dalam membangun bangsa bisa tercapai dalam kurun lima tahun ke depan.

"Ya, kita senang lah (Jokowi dilantik-red). ‎Ya kita bersyukur semua berjalan dengan baik, dengan lancar gitu ya. Itu kita harapkan semua lancar untuk lima tahun ke depan," kata Ahok ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2019.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku mendapat undangan khusus dari Istana untuk menghadiri acara pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024. Kata Ahok, undangan yang diterima dari pihak Istana ditujukannya sebagai bagian dari keluarga.

"Aku datang sebagai, enggak tahu juga, bagian keluarga kali ya hehehe. Enggak, enggak, dari ini yang ngundang kok, beliau, beliau kan dari Istana," ucapnya.

Pasangan Jokowi-‎KH Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Keduanya dilantik melalui sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo siang tadi.

‎Sebagaimana diketahui, Jokowi-KH Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI seusai meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara. Pasangan ini mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang hanya mendapat 68.650.239 atau selisih 44,50 persen suara.

(Source: okezone.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »