Jokowi Akan Berdialog dengan Pengungsi di Wamena

Jokowi Akan Berdialog dengan Pengungsi di Wamena
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Wamena hari ini, Senin, 28 Oktober 2019. Di Wamena, Jokowi akan melihat langsung kondisi wilayah itu setelah kerusuhan yang menyebabkan 33 orang meninggal dan ribuan rumah, bangunan dan kendaraan dibakar.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pengungsi Wamena saat ini siap menerima kunjungan dan berdialog dengan Presiden Jokowi.

"Para pengungsi saat ini sudah siap berdialog dengan Presiden, walaupun mereka sudah tidak lagi berada di pengungsian karena ditampung dan menumpang di rumah warga. Namun terkadang terutama di malam hari, beberapa diantaranya terutama anak-anak dan perempuan masih pergi mengungsi di rumah ibadah dan instalasi militer," kata Waterpauw, Senin, 28 Oktober 2019.

Dia mengatakan, warga yang masih mengungsi itu akibat tidak lagi memiliki rumah setelah dibakar saat kerusuhan terjadi, 23 Sepember 2019 lalu.

"Sekitar 50 orang yang masih mengungsi itu adalah korban yang tidak lagi memiliki rumah akibat dibakar perusuh," kata mantan Kapolda Sumatera Utara itu.

Situasi Keamanan

Waterpauw mengatakan situasi keamanan menjelang kunjungan Jokowi saat ini relatif kondusif.

Secara keseluruhan situasi di Papua dan dua kota yang akan dikunjungi Presiden Jokowi yakni Wamena dan Jayapura, aman dan terkendali.

"Saat ini saya bersama Pangdam XVII Cenderawasih, sejak Minggu, 27 Oktober 2019 sudah berada di Wamena," kata Waterpauw. Setelah mengunjungi Wamena, Jokowi akan bertolak ke Jayapura untuk meresmikan jembatan Yotefa yang membentang di atas teluk Yotefa.

(Source: liputan6.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »