PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Jokowi Beri Sinyal Wakil Menteri BUMN 3 Orang

          Jokowi Beri Sinyal Wakil Menteri BUMN 3 Orang
Rapat Kabinet Perdana. Jokowi Beri Sinyal Wakil Menteri BUMN 3 Orang.
Jokowi Beri Sinyal Wakil Menteri BUMN 3 Orang
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo memberi sinyal, kemungkinan akan mengangkat tiga orang untuk menjabat sebagai wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tugas mengurusi ratusan BUMN, menurut Jokowi, tidak bisa ditangani hanya oleh satu orang menteri.

Tugas wakil menteri, kata Jokowi, adalah untuk mendukung tugas-tugas dari menterinya. Jika memang tugas itu sangat besar, tidak ada masalah kalau sampai harus ada tiga wakil menteri.

"Misalnya di BUMN. Kalau membutuhkan sampai tiga dan itu diperlukan, kan kita tahu BUMN kita ada 140-an perusahaan," kata Presiden Jokowi, saat berbincang dengan wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Jokowi sudah memerintahkan Erick Thohir sebagai menteri BUMN, untuk benar-benar mengelola BUMN-BUMN dengan baik. Dia juga berharap manajemen dan orientasi BUMN adalah benar-benar untuk kepentingan rakyat, bukan semata keuntungan.

Indonesia memiliki 140 BUMN yang membutuhkan pengawasan dan kontrol, sehingga Jokowi tidak keberatan, jika memang diperlukan tiga orang wakil menteri.

"Karena dari proses evaluasi terakhir kita tahu misalnya BUMN memiliki aset Rp8.400-an triliun. Dan saya sudah pesan pada menteri BUMN agar ini dikelola dengan manajemen korporasi, tapi orientasi kepentingan rakyat, bukan melulu keuntungan, tapi untuk rakyat dan negara," tuturnya.

Jokowi juga mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan nama-nama yang akan menjabat wakil menteri di sejumlah kementerian. "Wamen itu sudah selesai. Ada yang partai dan profesional," kata Presiden Jokowi.

Malam ini, Jokowi menyatakan, akan memfinalisasi posisi mereka untuk ditempatkan membantu pos-pos kementerian.

Dipilihnya wakil menteri, lanjut Jokowi, bukan sekadar mengakomodasi pihak-pihak tertentu. Tapi memang dipilih, untuk berperan dalam membantu menteri terkait.

"Yang kita harapkan sekali lagi wamen betul-betul membantu menterinya," kata Jokowi.

(Source: vivanews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *