Jokowi Tak Beberkan Nama Menteri Untuk Antisipasi Manuver Politik

Jokowi Tak Beberkan Nama Menteri Untuk Antisipasi Manuver Politik
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo diduga memainkan pola yang sama terkait nama-nama yang bakal mengisi kursi kabinet kerjanya.

Dugaan ini diungkapkan Analis Politik dari Forum Masyarakat Parlemen Sebastian Salang. Menurutnya, pola ini digunakan oleh Jokowi di periode pertamanya menjadi presiden.

Sebastian mengaku mencermati kebiasaan dan gaya kepemimpinan Jokowi yang tak pernah mengumbar nama-nama menteri yang diangkatnya atau diganti bahkan sejumlah menteri dipanggil pada detik-detik terakhir pelantikan.

“Pola yang sama dimainkan saat ini. Pak Jokowi enggan mempublikasikan nama-nama calon mentri untuk periode kedua. Menurut saya sikap ini cukup baik untuk mengantisipasi manufer partai politik maupun mereka yang ngebet pengen jadi menteri,” ucap Sebastian kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, 4 Oktober 2019.

Disinggung mengenai masuknya pihak oposisi yakni Partai Gerindra dalam pemerintahan Jokowi. Sebastian kurang yakin, dan mustahil Gerindra akan masuk ke pemerintahan.

Hal itu akan menyebabkan keharmonisan parpol koalisi Jokowi akan rusak dan kecewa dengan keputusan Jokowi.

“Soal Gerindra masuk kabinet, saya kok belum yakin. Sebab jumlah anggota koalisi pemerintah lebih banyak dari koalisi non pemerintah. Rasanya mustahil Gerindra bergabung di kabinet,” pungkasnya.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »