PDIP Ingatkan Amien Rais Soal Janji Jalan Kaki Yogya ke Jakarta

PDIP Ingatkan Amien Rais Soal Janji Jalan Kaki Yogya ke Jakarta
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Joko Widodo haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

Terkait hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir balik Amien. Dia mengingatkan soal janjinya untuk jalan dari Yogyakarta ke Jakarta.

Diketahui, Amien pernah menyatakan akan jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014. Namun, Amien tak pernah melakukannya.

"Ya mungkin mau jalan dari Yogya ke Jakarta, perhitungan yang disampaikan Pak Amien," kata Hasto di GOR Bulungan, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta masyarakat tak terburu-terburu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo. Serta memberikan waktu untuk membuktikan kinerjanya.

"Kabinet ini pun menurut saya jangan dikritik dulu. Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang dan lain-lain. Kalau saya mengambil sikap yang paling fair paling sportif itu kita berikan waktu sampai enam bulan bahkan satu tahun," papar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Minggu, 27 Oktober 2019 malam.

Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Jokowi haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya," urai Amien Rais.

Amien Rais mengaku dirinya akan menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Upaya menahan diri ini dinilai Amien Rais sebagai sebuah perbuatan yang sportif yang akan dilakukannya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »