PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Pemprov Sumbar Terima Sertifikat Warisan Dunia dari UNESCO

          Pemprov Sumbar Terima Sertifikat Warisan Dunia dari UNESCO
Pemprov Sumbar Terima Sertifikat Warisan Dunia dari UNESCO.
Pemprov Sumbar Terima Sertifikat Warisan Dunia dari UNESCO
BENTENGSUMBAR.COM - Sertifikat asli penetapan Tambang Batu Bara Ombilin Sawahlunto sebagai Warisan Dunia dari UNESCO telah secara resmi diserahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Prof. Dr. Arief Rachman, Selasa, 29 Oktober 2019 di Auditorium Gubernuran, Padang.

Penetapan Tambang Batu Bara Ombilin Sawahlunto peninggalan era kolonial Belanda sebagai situs Warisan Dunia UNESCO disebut sebagai perwujudan diplomasi kebudayaan Indonesia tidak lah mudah mendapatkannya.

Setelah menerima sertifikat gubernur Sumbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari UNESCO Ombilin Coal Mining Heritage Of Sawahlunto atau Penetapan Tambang Batu Bara Ombilin Sawahlunto.

"Alhamdulilah, patut kita berbangga hati, sudah ditetapkan pertambangan Batu Bara Ombilin era kolonial Belanda di Sawahlunto sebagai warisan budaya dunia," ujar Gubernur Irwan.

"Kita semua tahu, prosesnya ini butuh kerja keras dan tidak mudah yang membutuhkan waktu yang panjang dalam kajian dari UNESCO. Dimulai sejak tahun 2001 hingga terus studinya dilakukan hingga akhirnya baru dinilai, disepakati, dan diteguhkan pada tahun 2019. Karena itu warisan dunia ini harus kita jaga dan lestarikan," cakapnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *