Polisi Tangkap Anggota Ormas Penculik Ninoy Karundeng

Polisi Tangkap Anggota Ormas Penculik Ninoy Karundeng
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi menangkap dua orang berinisial RF dan S yang diduga menculik pegiat media sosial Ninoy Karundeng. Satu dari dua orang itu merupakan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas).

Polisi menangkap keduanya setelah mendapatkan laporan dari Ninoy.

"Ninoy Karundeng memang kemarin ada laporan ke PMJ. Melaporkan dikeroyok dianiyaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 3 Oktober 2019.

Dalam laporannya, Ninoy mengklaim peristiwa penculikan yang dialami dirinya di tengah aksi demo pada 30 September lalu di wilayah gedung DPR/MPR.

"Tadi malam kita mengamankan dua yang diduga pelaku. Yang kita amankan yaitu berinsial RF dan S. Kita amankan dan sekarang dalam pemeriksaan," jelas Argo.

Kendati demikian Argo tidak menjelaskan secara rinci nama Ormas tersebut. sekarang, keduanya masih diperiksa penyidik.

Kata Argo, berdasarkan laporan Ninoy, penganiyayaan berawal ketika Ninoy sedang berkendara dengan sepeda motor di Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ketika melewati wilayah Pejompongan ia menemui pedemo yang sedang mengangkut rekannya yang terkena gas air mata.

Melihat kejadian tersebut Ninoy segera menangkap situasi tersebut dengan kamera telepon genggamnya. Namun menyadari hal tersebut, pedemo-pedemo tersebut segera mendekati Ninoy dan merampas telepon genggamnya.

Dalam telepon genggam tersebut, pedemo mendapati sejumlah tulisan-tulisan Ninoy. Kemudian, Ninoy diseret dan dikeroyok.

"Dalam handphone pelapor terdapat tulisan-tulisan yang mungkin membuat para pelapor tidak suka," jelas Argo.

Penculik itu memulangkan Ninoy sehari setelahnya, pada Selasa, 1 Oktober 2019. Ninoy lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »