Polisi Terima Laporan Intelijen: Tak Akan Ada Lagi Demo Besar

Polisi Terima Laporan Intelijen: Tak Akan Ada Lagi Demo Besar
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi mengatakan sudah tidak ada lagi penutupan jalan di sekitar gedung DPR. Pasalnya, aksi demonstrasi sudah berlalu.

"Sudah tidak ada penutupan jalan di seluruh daerah Jakarta, tadi malam sudah dibuka dari 19.30 WIB secara bertahap. Sekarang semua sudah klir, tidak ada penutupan," tutur Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, di Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2019.

Ia mengatakan penutupan jalan sebelumnya dilakukan karena ada informasi intelijen mengenai aksi unjuk rasa.

"Kita menutup jalan itu karena situasi seperti unjuk rasa yang sudah diterima melalui rekan intelijen. Kalau demo besar itu baru ditutup. Event seperti itu kan sudah tidak ada, jadi sudah tidak perlu ditutup," tambah Nasir.

Sebelumnya rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR dilakukan polisi sejak 30 September terkait rentetan demo berujung rusuh.

Sejumlah arus jalan seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Tentara Pelajar pun sempat ditutup saat kerusuhan mulai bergejolak.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf sebelumnya juga sempat mengatakan penutupan jalan diperkirakan akan terus berlanjut sampai 3 Oktober 2019.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »