PPP Desak Jokowi Segerakan Cari Lima Wakil Menteri

PPP Desak Jokowi Segerakan Cari Lima Wakil Menteri
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendesak presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin segera menujuk orang-orang yang akan menduduki jabatan wakil menteri di beberapa kementerian.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) PPP Achmad Baidowi setidaknya terdapat lima kementerian yang membutuhkan pejabat wakil menteri.

Baidowi merinci, ada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sebaiknya Presiden segera mengisi pos wakil menteri yang dibutuhkan," kata sosok yang akrab disapa Awiek itu lewat keterangannya, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dia menerangkan bahwa lima kementerian tersebut membutuhkan pejabat wakil menteri karena memiliki tugas yang banyak. Selain itu, kebutuhan wakil menteri di lima kementerian itu juga lahir karena latar belakang menteri yang telah dilantik Jokowi pada hari ini.

"Beberapa menteri memerlukan jabatan wakil, jika dilihat dari banyaknya tugas serta latar belakang menteri. Hal ini untuk mempercepat akselerasi pelaksanaan program," ucap Awiek.

Di sisi lain, Awiek berkata bahwa beberapa nama yang terpilih dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf penuh kejutan, jika dilihat dari latar belakang pengalaman maupun keilmuan yang disandingkan dengan tugas, pokok, serta fungsi di masing-masing kementerian.

Namun begitu, lanjutnya, PPP memahami pilihan Jokowi yang memberikan kepercayaan kepada sosok-sosok tersebyt sebagai implementasi dari hak prerogatif presiden.

"Tentu saja Presiden sudah melakukan pengecekan dan pertimbangan matang," tutur Awiek.

Sebelumnya, PPP hanya mendapatkan satu kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf 2019-2024.

Kursi tersebut ialah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas yang diberikan kepada pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PP, Suharso Manuarfa.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »