Puan Maharani Bakal Lebih Garang Ketimbang Bamsoet

Puan Maharani Bakal Lebih Garang Ketimbang Bamsoet
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani dipredikai bakal lebih garang dibandingkan pendahulunya, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Fraksi Gerindra DPR RI, Desmond Junaidi Mahesssa. Menurutnya, prediksi ini diketahui dari isi pidato Puan.

"Kalau menurut saya tidak gitu juga, kalau dibandingkan pidato politik Bambang Soesatyo misalnya yang terakhir dengan (pidato) Mbak Puan, itu lebih punya isi mbak Puan daripada Bambang Soesatyo. kalau orang melihat garang itu cerminan personal atau ketuanya," ujar Desmond di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019.

Desmond menambahkan, selama kepemimpinan Bamsoet, lembaga DPR cenderung melegitimate kepentingan-kepentingan Presiden Jokowi saja.

"Jadi seolah DPR ini stempelnya Pak Jokowi. itu yang paling menggelikan dari ketua DPR yang lalu," imbuhnya.

Lebih lanjut Desmond mengatakan, meskipun postur pimpinan DPR periode yang lalu diisi orang-orang seperti Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang kerap melontarkan kritik terhadap pemerintah. Tapi semua hanya menggambarkan personal saja, bukan secara kelembagaan.

"Walaupun Fahri Hamzah ngomongnya (kencang). Tapi itu suara DPR sebagai kelembagaan atau personalnya Fadli Zon, Fahri Hamzah? Jadi DPR itu kan produk kumulatif orang," jelasnya.

Sementara, saat disinggung posisi Puan yang dinilai sangat dekat dengan pemerintah Jokowi, Desmond meyakini putri Megawati Soekarnoputri itu jauh bisa bersikap mana yang baik untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Saya sangat paham Mbak Mega dan Mbak Puan, yang mana yang harus bertindak untuk kepentingan bangsa, mana untuk kepentingan yang sekadar untuk menyelamatkan individual yang sudah berakhir kekuasaan 2024," pungkasnya.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »