Ahok Calon Bos BUMN, Buya Syafii: Oke! Dia Pekerja Keras dan Lurus

Ahok Calon Bos BUMN, Buya Syafii: Oke! Dia Pekerja Keras dan Lurus
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) cocok menduduki posisi pimpinan BUMN. Apalagi Ahok merupakan sosok yang berpengalaman.

"Kan belum pasti (Ahok menjadi bos di BUMN). (Tapi) saya rasa oke, kenapa tidak?" ujar Buya Syafii usai acara silaturahmi akademisi Yogyakarta bersama Menko Polhukam Mahfud Md, di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Jumat, 15 November 2019 malam.

Buya Syafii menyebut Ahok memiliki segudang pengalaman. Ahok pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta dan kepemimpinannya kala itu dianggap berhasil oleh Buya Syafii. Di mata Buya Syafii Ahok juga sosok pekerja keras dan mau belajar.

"Dia pekerja keras dan lurus orangnya," tutur anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Terkait status Ahok yang merupakan mantan narapidana, menurut Buya Syafii, hal itu tidak menjadi masalah. Apalagi, kata Buya Syafii, sosok Ahok sudah banyak belajar ketika yang bersangkutan berada di penjara.

Sementara terkait munculnya ketidakpercayaan sebagian masyarakat terhadap sosok Ahok, menurut Buya Syafii hal itu tidak menjadi masalah. Adapun Ahok harus bisa membuktikan bahwa dirinya mampu.

"(Ahok harus) tunjukkan prestasi, kerja dengan baik. Saya rasa dia bisa memimpin, jadi Gubernur bisa apalagi membawa BUMN ya," pungkas Buya Syafii.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »