Caleg Partai Gerindra yang Dipecat Doakan Prabowo Sehat dan Amanah jadi Menhan

Caleg Partai Gerindra yang Dipecat Doakan Prabowo Sehat dan Amanah jadi Menhan
BENTENGSUMBAR.COM - Dipecat semena-mena tanpa alasan jelas, mantan caleg Partai Gerindra yang seharusnya lolos ke DPR, Misriani Ilyas tidak berniat protes ke Ketum Prabowo Subianto perihal pemecatannya. 

Dia hanya mendoakan Prabowo sehat dan amanah jadi Menteri Pertahanan.

"Jadi kami hanya berharap beliau bisa bekerja baik untuk negara, pengabdian beliau berdoa semoga Pak Prabowo sehat, dan amanah yang diberikan kepada beliau itu betul-betul dirasakan selama beliau menjabat menteri pertahanan," kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 21 November 2019.

Menurutnya, agak berat untuk mengadu persoalan ini ke Prabowo. Apalagi, Prabowo sedang sibuk mengurus negara.

"Jadi kami berpikir biarlah beliau urus negara, tidak usah kita sibukkan ini tapi mari kita sama-sama, tidak perlu beliau yang turun tangan menyelesaikan ini lah," kata Misriani.

Menurutnya, masih ada elite Gerindra yang harusnya bisa memperhatikan masalah ini dengan serius. 

Seperti Sekjen, Wakil Ketua Umum dan Tim Advokasi Gerindra.

"Saya kira enggak perlu lah, kasihan juga Pak Prabowo disibukkan lagi urusan internal yang sebenarnya bisa selesai," tandas Misriani.

Untuk diketahui, tiga caleg Partai Gerindra melayangkan gugatan terhadap DPP Partai Gerindra, Mulan Jameela dkk dan KPU ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Salah satunya Misriyani Ilyas yang posisinya tergeser oleh Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Adam Muhammad. Padahal Misriyani meraih suara lebih tinggi, yaitu 10.057 suara. Sedangkan Adam memperoleh suara 9.599 suara. Sementara Gerindra meraih suara 7.711 suara.

Nasib Misriani sama dengan caleg Partai Gerindra lainnya yang dipecat meski lolos ke Senayan. 

Mereka adalah Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang digantikan Mulan Jameela dari Dapil Jabar XI, lalu Katherine A OE Dapil Kalbar I menggantikan Yusid Toyib.

Kemudian, Yan Parmenas Mandenas dari Dapil Papua menggantikan Steven Abraham dan Sugiono Dapil Jateng I menggantikan Sigit Ibnugroho Saraspromo.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »