Liverpool Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Liverpool Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
BENTENGSUMBAR. COM - Liverpool terus menujukkan keperkasaanya di Liga Primer Inggris. The Reds baru saja memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir setelah menggasak Crystal Palace.

Meski tak diperkuat Mohamed Salah, penampilan tim besutan Juergen Klopp di Selhurst Park, Sabtu, 23 November 2019 tetap mengigit. Gebrakan Si Merah sudah terlihat sejak awal pertandingan. Momen-momen untuk mencetak gol pun banyak lahir dari serangan langsung maupun tendangan bebas.

Sementara itu tuan rumah bukan tanpa peluang. Di menit 43, nyaris saja mereka unggul kalau saja gol yang dicetak James Tomskin tak dianulir. Wasit membatalkan gol tersebut setelah menggunakan VAR.

Di babak kedua, Liverpool langsung menekan. Hanya butuh empat menit saja buat Liverpool untuk bisa meninggalkan tuan rumah lewat gol yang dicetak Mane. Ia berhasil memperdaya kiper Palace Vicente Guaita usai meneruskan umpan Robertson.

Di awal babak kedua, Liverpool gencar memberikan tekanan. Usaha mereka berhasil di menit ke-49 usai Sadio Mane memanfaatkan umpan Robertson, skor 1-0 untuk Liverpool.

Palace yang coba mengejar ketinggalan meladeni permainan terbuka Liverpool. Alhasil lini belakang mereka menjadi lowong. Sayangnya, kondisi seperti itu tak bisa dimanfaatkan pemain Liverpool untuk menggandakan kedudukan.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah Wilfried Zaha mencetak gol di menit 82. Tapi hanya selang tiga menit Roberto Firmino memastikan kemenangan Liverpool di tambahan waktu.

Dengan kemenangan ini Liverpool makin menjauh dari kejaran Manchester City. Mereka kini mengoleksi 37 angka dari 13 pertandingan. Sementara Palace masih tertahan di peringkat 13 dengan poin 15.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-5-1)
Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick Van Aanholt; Andros Townsend, Luka Milivojevic, James McArthur, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha; Jordan Ayew.
Cadangan : Wayne Hennessey, Scott Dann, Max Meyer, Jeffrey Schlupp, Christian Benteke, James McCarthy, Martin Kelly
Pelatih : Roy Hodgson

Liverpool (4-3-3)
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Fabinho; Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Cadangan : Adrian, James Milner, Naby Keita, Mohamed Salah, Joe Gomez, Adam Lallana, Divock Origi.
Pelatih : Juergen Klopp

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »