PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

RT dan RW Se-Kecamatan Padang Timur Terima Dana Operasional

          RT dan RW Se-Kecamatan Padang Timur Terima Dana Operasional
RT dan RW Se-Kecamatan Padang Timur Terima Dana Operasional.
RT dan RW Se-Kecamatan Padang Timur Terima Dana Operasional
BENTENGSUMBAR.COM -  Sebanyak 320 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 89 Ketua Rukun Warga (RW) yang berada di 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Timur menerima dana operasional insentif triwulan IV (Oktober-Desember) di tahun 2019. Sebagaimana dalam penyerahan dana tinta dikesempatan itu, per RT menerima dana Rp280.000 dan per RW sebanyak Rp340.000 dengan total Rp359.580.000.

Penyerahan dana tinta itu diserahkan secara simbolis Walikota Padang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin didampingi Camat Padang Timur Ances Kurniawan kepada masing-masing lurah di Masjid Nurul Amin Kelurahan Andalas, Selasa, 26 November 2019. Juga hadir dikesempatan itu unsur Forkopimka dan stakeholder terkait di kecamatan tersebut.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Azwin pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat, terutama dalam mendukung setiap program kegiatan pemerintah.

“Kita tentu berharap, semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur dan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga dengan baik. Kami yakin dan percaya tanpa dukungan RT dan RW semuanya pasti tidak akan berjalan maksimal,” tukasnya.

Azwin pun memuji Camat Padang Timur beserta jajaran yang memadukan penyerahan dana RT/RW dengan berbagai kegiatan yang sangat positif. Diantaranya penyuluhan dan sosialisasi berbagai hal dari Dirbinmas Polda Sumbar dan kemudian dilanjutkan tausiah agama dari UIN IB Padang serta penyuluhan mengenai pentingnya kebersihan lingkungan.

"Inovasi yang dilakukan Kecamatan Padang Timur ini sangat baik sekali dilakukan dalam rangka memanfaatkan momentum penyerahan dana operasional RT/RW di setiap kecamatan se-Kota Padang," ungkapnya.

Selanjutnya kata Azwin, momentum penyerahan dana operasional tersebut sejatinya juga dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan silaturahmi antar sesama pengurus RT dan RW bersama perangkat kelurahan dan kecamatan.

"Sehingga apabila terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik, persatuan dan kesatuan yang kuat maka apapun persoalan yang ada di tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan dapat terselesaikan secara baik. Begitupun jika ada hal-hal yang akan membuat perpecahan, kegaduhan dan tindakan menyimpang yang dilakukan oknum yang tak bertanggungjawab termasuk radikalisme, terorisme itu dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

Seterusnya kata dia, begitu pun program pemerintah yang dilaksanakan di Kota Padang di tingkat RT dan RW, dengan kebersamaan dan komunikasi yang baik maka tentu semuanya akan berjalan lancar dan maksimal.

"Seperti salah satunya masalah kebersihan, RT dan RW diharapkan harus bisa memastikan wilayah lingkungannya bersih dari sampah. Kemudian pengelolaan sampahnya juga agar dikelola secara baik mulai dari skala rumah tangga," pungkasnya mengakhiri.

Sementara, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menyebutkan, dana operasional RT/RW diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan peran RT dan RW dalam rangka pemberdayaan masyarakat. “Sehingga dapat menjadi motivasi untuk memperlancar kegiatan operasional RT dan RW, sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan pemerintah,” harap Camat muda itu.

(David)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *