PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Tarik Devisa dari Destinasi Wisata, Jokowi Perintahkan Promosi Besar-besaran

          Tarik Devisa dari Destinasi Wisata, Jokowi Perintahkan Promosi Besar-besaran
Foto: Presiden Jokowi. Tarik Devisa dari Destinasi Wisata, Jokowi Perintahkan Promosi Besar-besaran.
Tarik Devisa dari Destinasi Wisata, Jokowi Perintahkan Promosi Besar-besaran
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Jokowi meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menarik devisa sebanyak-banyaknya melalui pengembangan destinasi wisata.

Terlebih ada tambahan destinasi baru di luar Bali, seperti Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Manado dan lainnya.

‎"Masing-masing wisata ada segmentasinya. Mana yang super premium, medium ke bawah dan mana wisata ramai-ramai," ungkap Jokowi dalam pembukaan Kompas100 CEO Forum tahun 2019 di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 28 November 2019.

Dia ‎berharap di 2020, infrastruktur ke lokasi wisata termasuk calendar of Event bisa rampung. Sehingga langsung dilakukan promosi secara besar-besaran.

"Saya sudah kasih arahan ke Menpar, kalau semua sudah selesai silahkan promo besar-besaran. Wisatawan akan datang sendiri kalau liat hal berbeda," ujarnya.

Jokowi mencontohkan Bulan Maret nanti Yogyakarta International Airport rampung 100 persen. Dari sana, ada jalan langsung menuju Borobudur sehingga lebih dekat.

Nantinya kawasan Borobudur menjadi wisata yang wajib dikunjungi oleh turis mancanegara. ‎Jokowi juga menyinggung kawasan Labuan Bajo di NTT.

Dia mengingatkan perlu adanya kuota wisatawan di Labuan Bajo ‎karena itu merupakan kawasan wisata super premium.

"Labuan Bajo super premium. Hati-hati perlu ada kuota, berapa orang yang boleh masuk ke sana dalam satu tahun," tambah Jokowi.

(Source: tribunnews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *