PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Wako Mahyeldi Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Solsel

          Wako Mahyeldi Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Solsel
Wako Mahyeldi Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Solsel.
Wako Mahyeldi Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Solsel
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung korban banjir bandang yang terjadi pada Senin 25 November 2019 di Kabupaten Solok Selatan.

Mahyeldi pun langsung disambut Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman di Posko Utama Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh setiba di lokasi Selasa malam, 27 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota bersama Wabub langsung meninjau lokasi yang tidak jauh dari tempat tersebut. Seperti diketahui, banjir yang sempat melanda daerah tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak yang mengakibatkan ratusan warga mengungsi ke sejumlah tempat. Tidak hanya itu, bencana itu juga merusak sejumlah fasilitas umum.

Setelah itu Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkan bantuan yang diterima langsung Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman. Diantara bantuan tersebut berupa, Mie Instan 100 kardus, minyak goreng berat dua liter lima dus, Sarden 200 kaleng, Roti Roma Kelapa 5 Dus, selimut 100 lembar dan Matras Plastik/Tikar Plastik 50 helai. Bantuan tersebut bersumber dari Pemko Padang bersama Baznas Kota Padang yang menyerahkan bantuan sebesar Rp28.35.000.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Padang turut berduka dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Solok Selatan khususnya di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh."

“Kami hadir disini menyampaikan rasa belasungkawa kepada masyarakat yang terkena musibah. Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan bagi kita semua dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap wali kota yang juga seorang dai itu.

Ketua DPW Forum Bela Negara itu juga mengharapkan kepada masyakat Sumbar khususnya Kota Padang, jika memberikan bantuan, utamakan bantuan seperti pakaian dan buku-buku sekolah disamping bantuan lainnya seperti makanan.

"Kepada seluruh tim relawan yang turun kelokasi bencana diharapkan untuk selalu siap siaga membantu warga dalam membersihkan material yang menimpa rumah-rumah warga,” imbaunya.

Sementara itu Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman mengucakan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Kota Padang yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat Kabupaten Solok Selatan yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kami yang terkena musibah. Terima kasih pak wali," ucapnya.

Hadir dikesempatan itu Wakil Ketua I Baznas Padang, H. Syafriadi Autid didampingi Kabid Pendayagimaaan Baznas Padang, Industriyadi, unsur Dinas Sosial Kota Padang dan lainnya. 

(Muliadi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *