Aksi Bersih di Pantai Padang, Mastilizal Aye Kerahkan Relawan KPB

Aksi Bersih di Pantai Padang, Mastilizal Aye Kerahkan Relawan KPB
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Dewan Pembina Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang, Mastilizal Aye mengerahkan 60 orang relawan KPB dalam aksi bersih-bersih Pantai Padang, Ahad, 26 Januari 2020.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan segenap anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang.

Pada kesempatan itu, Mastilizal Aye mengatakan, aksi bersih-bersih tersebut dilakukan dalam rangka membantu Pemko Padang menjaga kebersihan Pantai Padang.

"Pada hari ini kita melakukan aksi bersih-bersih Pantai Padang  untuk membantu pemko menjaga keberhasilan destinasi objek wisata Kota Padang," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini mengatakan, Pantai Padang adalah icon Kota Padang. Untuk itu, perlu dijaga kebersihannya.

"Selaku pembina Komite Peduli Bencana Kota Padang, saya mengimbau  masyarakat yang berkunjung ke Kota Padang, mari kita sama-sama menjaga kebersihan Pantai Padang. Aksi ini kedepannya juga kita lakukan di permukiman penduduk untuk kembali membangkitkan  budaya gotong royong di Kota Padang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosaide memberi apresiasi  kepada KPB Kota Padang yang telah bersama-sama dengan kader Gerindra melihatkan kepedulian untuk menjaga keberhasilan obyek wisata Kota Padang.

Ia mengimbau  KPB untuk bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjaga keberhasilan, baik di obyek wisata maupun di lingkungan, agar KPB bisa menjadi pengerak untuk membagkitkan budaya gotong royong di kota ini.

"Kedepannya kita akan memberikan usulan kepada pemerintah daerah  agar di anggarkan dari ABPD melalui pokir dewan untuk menunjang  operasional dan pelatihan peningkatan kapasitas anggota KPB Kota Padang, agar KPB Kota Padang profesional untuk melakukan mitigasi bencana," ungkapnya.

(ads)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »