Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Di Rakernas PDIP, Risma Bicara Tentang Pilgub DKI Jakarta

          Di Rakernas PDIP, Risma Bicara Tentang Pilgub DKI Jakarta
Di Rakernas PDIP, Risma Bicara Tentang Pilgub DKI Jakarta.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
Di Rakernas PDIP, Risma Bicara Tentang Pilgub DKI Jakarta
BENTENGSUMBAR.COM - Di sela gelaran Rakernas PDIP, Sabtu, 11 Januari 2020, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya buka suara terkait rumor dirinya akan maju di Pilgub DKI Jakarta usai menuntaskan masa jabatannya di Kota Pahlawan.

Risma mengatakan tidak ada gunanya menjadi gubernur bila rakyatnya tetap miskin. “Teman-teman selalu nyampein begitu. Artinya, kalau jadi Wali Kota lalu jadi Gubernur naik, dari Gubernur ke Presiden naik. Bagi saya ya nggak begitu naik itu. Bagi saya, gimana saya bisa ngangkat. Untuk apa saya jadi Gubernur, untuk apa saya jadi Presiden misalkan, tapi warga yang miskin tetap ada. Nggak ada gunanya untuk saya,” katanya.

Risma mengaku masih mendapatkan laporan bahwa warganya di Surabaya tak bisa sekolah. Ia merasa tak bisa berpuas diri meski pembangunan infrastruktur di Surabaya berjalan cukup pesat. “Kadang-kadang kalau ada laporan, ya Tuhan, ya sudah, saya cari sampai ke mana-mana punya masalah misalkan nggak bisa sekolah. Tapi kenapa masih ada terus setiap hari,” ujarnya.

“Artinya memang saya nggak boleh berpuas hasil, apalagi teman-teman melihatnya mungkin cuma kasatmata. Secara fisik misalkan Surabaya tamannya bagus, udaranya bersih, nggak banjir, itu kan secara fisik. Padahal di dalam selalu saya katakan, kota atau wilayah itu bukan kata benda, di dalamnya ada manusianya yang harus juga diopeni (diurus),” sambung Risma.

Sebagai informasi, terkait kepemimpinan di DKI Jakarta, ada nama lain yang santer disebut selain Tri Rismaharini. Nama itu adalah Bupati Banyuwangi dua periode Azwar Anas. Meski demikian, dalam momen berbeda di Rakernas PDIP, Anas memastikan akan membiarkan semuanya mengalir. Ia mengaku masih fokus membangun Banyuwangi.

Menariknya, di momen pembukaan Rakernas, Risma bersama dengan Azwar Anas bersama-sama mendapatkan penghargaan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya dalam membangun daerah masing-masing. “Saya ingin sebut beberapa yang sukses berbakti pada wilayahnya. Mereka layak mendapatkan terima kasih. Sejujurnya ada banyak, tapi tidak bisa saya sebut semuanya,” ujar Megawati dalam pidatonya.

“Terutama pada Ibu Risma di Surabaya. Beliau adalah wanita yang cerewetnya bukan main. Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Giri dari Badung Bali,” sebutnya secara gamblang lebih lanjut.

(Source: beritajatim.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *