Ditengah Wabah Virus Corona, Gubernur Sumbar Sambut Wisatawan Asal Cina

Ditengah Wabah Virus Corona, Gubernur Sumbar Sambut Wisatawan Asal Cina
BENTENGSUMBAR.COM - Virus corona sontak menghebohkan dunia. Pasalnya, sudah banyak korban berjatuhan gara-gara virus yang berawal dari Wuhan Cina tersebut.

Dikutip dari detik.com, Ahad, 26 Januari 2020, korban meninggal dunia akibat imbas dari teror virus corona terus bertambah. Kini, korban meninggal sudah mencapai 56 orang.

Seperti yang dilansir dari Associated Press (AP) virus baru ini mempercepat penyebarannya di China dengan toal korban meninggal 56 orang. Pemerintah China menyebut situasi ini begitu genting dan membatasi semua perjalanan.

Angka-angka yang dilaporkan Minggu pagi ini menandai peningkatan 15 kematian dan 688 kasus dengan total 1.975 infeksi virus.

Pemerintah juga melaporkan lima kasus di Hong Kong, dua di Makau dan tiga di Taiwan. Sejumlah kecil kasus juga telah ditemukan di Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Prancis dan Australia.

Kanada mengatakan menemukan kasus pertamanya, pria berusia 50-an yang baru-baru ini terbang dari Wuhan ke Guangzhou, Cina, dan kemudian ke Toronto.

Wisatawan Cina ke Sumbar

Ditengah Wabah Virus Corona, Gubernur Sumbar Sambut Wisatawan Asal Cina
Wisatawan asal Cina disambut dengan Tari Galombang di BIM.
Di tengah mewabahnya virus corona tersebut, ratusan wisatawan asal Cina masuk ke Sumatera Barat. Mereka tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Ahad pagi, 26 Januari 2020.

Dikutip dari Covesia, wisatawan asal Kota Kunming Provinsi Yunan China tersebut sampai di BIM sekitar 06.45 Wib.

Kedatangan mereka disambut oleh tari pasambahan, tari tradisional Minangkabau yang dimaksudkan sebagai ucapan selamat datang dan ungkapan rasa hormat kepada tamu yang baru saja sampai, di pintu "Kedatangan Internasional".

Tari tersebut diiringi oleh musik tradisional Minangkabau seperti gendang tambua dan talempong.

Berdasarkan pantauan Covesia, wisatawan Negeri Tirai Bambu tersebut tampak antusias melihat penampilan tari tradisional Minangkabau itu.

Kedatangan mereka disambut juga oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Di dalam sambutannya, Irwan menyampaikan selamat datang kepada wisatawan yang datang.

Dia berharap tamu yang datang bisa menikmati kunjungan mereka di Sumbar.

"Selamat berlibur di Sumbar dan sampaikan pesan kami kepada kawan-kawan kami di Kunming untuk datang kembali," ujarnya.

Setelah acara penyambutan usai turis asing tersebut segera menaiki bus pariwisata.

Erwin Xandra selaku salah seorang staf Coco's Tour Indonesia, perusahaan bidang biro perjalanan yang mendatangkan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ke Padang, mengatakan bahwa para wisatawan hari ini akan berkunjung ke Pariaman untuk melihat Pantai Gandoriah dan Sekolah Tinggi Ilmu Beruk. Mereka akan berkunjung di berbagai daerah di Sumbar selama lima hari sampai 30 Januari 2020.

Pihak perusahaan menjamin turis asal Cina yang datang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tidak terpapar dari virus corona.

"Jadi, tamu kalau mau berangkat dari bandara internasional mana pun di negara mana pun, ada pihak KKP, pihak yang bertanggung-jawab mengecek kesehatan dari semua penumpang. Dari Cina, mereka melewati screening juga, baru boleh masuk ke dalam imigrasi, lewat beacukai, baru naik pesawat. Jadi, tamu yang telah melewati proses screening, sudah bisa dipastikan sehat secara fisik dan bisa berwisata," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa, setelah sampai di bandara pihak KKP BIM juga akan melakukan screening kepada turis asing asal Cina yang datang tersebut. "Total ada dua kali screening," jelasnya.

Erwin mengatakan ada 150 turis asal Cina yang akan berkunjung ke Sumbar pada kunjungan perdana kali ini.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »