PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Festival Danau Toba Dibatalkan Gubernur Sumut, Konsep Pengganti Ternyata Belum Jelas

          Festival Danau Toba Dibatalkan Gubernur Sumut, Konsep Pengganti Ternyata Belum Jelas
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga belum bisa menjelaskan konsep pengganti FDT.
Festival Danau Toba Dibatalkan Gubernur Sumut, Konsep Pengganti Ternyata Belum Jelas
BENTENGSUMBAR.COM - Niat Gubernur Sumatera Utara untuk mengubah Festival Danau Toba (FDT) dengan kegiatan lain ternyata belum dibarengi dengan perencanaan yang matang.

Kepada media, Edy Rahmayadi sudah memberikan kepastian bahwa event tahunan tersebut bukan ditiadakan, namun hanya diganti dengan konsep kegiatan yang lain.

"Kita (buat) bentuknya yang lain. Seperti ada triathlon: lomba lari, berenang, dan sepeda. Bukan ditiadakan kegiatannya, tetapi bentuknya (seperti) apa, metodenya. Agar wisatawan itu datang ke Danau Toba,” ujar Gubernur kepada wartawan, Senin, 13 Januari 2020.

Sayang, konsep baru yang diwacanakan oleh Edy Rahmayadi ini sepertinya belum mempunyai landasan yang kuat. Bahkan bisa dibilang masih mengawang-awang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pun mengakui belum ada konsep yang jelas untuk dijalankan sebagai pengganti FDT.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ria Telaumbanua yang dikonfirmasi hanya mengatakan wacana itu untuk membuat pelaksanaan agenda wisata tersebut lebih berkualitas.

“Disempurnakan supaya lebih berkualitas. Beberapa kegiatan mesti ditambah. Harus lebih berkualitas, bukan berarti tidak berkualitas. Harus lebih baik lagi,” katanya kepada Kantor Berita RMOLSumut melalui pesan tertulis.

Namun mengenai konsep, Ria Telaumbanua juga tidak mampu memberikan penjelasan lebih rinci.

“Nanti ada rapat kordinasi. Ini belum rapat,” pungkasnya. 

(Source: rmol.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *